Ilustrasi Masjid Raya Tanah Abang


INFOSEKAYU.COM- Terkait dengan rencana pembangunan masjid Raya Tanah Abang, Plt Bupati Musi Banyuasin Beni Hernedi mengundang masyarakat dan perusahaan dalam Kecamatan Batanghari Leko berdiskusi di gedung serbaguna Kecamatan, Jum'at (23/03/2018). Masjid Raya Tanah Abang akulturasi budaya Sumatera Selatan yang atapnya berbentuk Limas, berdinding ukiran bernuansa kerajaan Sriwijaya dan tentunya banyak mengandung makna-makna dalam Al-Qur'an.

Beni mengatakan arah pembangunan Kecamatan Batanghari Leko telah dirancang menjadi daerah perlintasan akses jalan menuju Provinsi Jambi. Oleh karena itulah selain jalan yang diperbaiki saat ini pemerintah akan menyiapkan infrastruktur pendukung salah satunya pembangunan masjid raya.
"Pembangunan Masjid merupakan langkah yang baik untuk memacu antusiasme umat muslim untuk beribadah. bangunan ini nantinya menjadi titik ikonik kecamatan Batanghari Leko", dijelaskannya

Ditambahkan Beni, ia sengaja memanggil perusahaan-perusahaan untuk memaparkan tanggung jawab sosialnya dalam pembangunan berupa CSR yang sudah dan akan dilaksanakan perusahaan diwilayah kerjanya.
"Perusahaan itu tunjukkan tanggung jawab sosialnya dalam kabupaten di Muba, CSR perusahaan harus tepat sasaran salah satunya ikut membangun masjid ini", ditegaskan Beni. (Edp)


Share To:

Post A Comment: