INFOSEKAYU.COM- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama masyarakat Kecamatan Batanghari Leko melakukan kegiatan peduli sampah sekaligus jalan sehat dan senam bersama bertempat di Kantor Kecamatan Batanghari Leko, Jum'at (23/03/2018).

Kegiatan yang dimulai pukul 07:00 WIB mengambil rute jalan Desa Tanah Abang tersebut dilepas langsung oleh Plt Bupati Muba Beni Hernedi, dan dihadiri Plt Asisten II Sekda, para kepala Perangkat Daerah, Plt Ketua TP PKK Muba Susy Imelda Beni beserta anggota, perusahaan yang ada dalam Kecamatan Batanghari Leko membersihkan sampah plastik di sepanjang jalan desa.

Beni Hernedi mengatakan Muba bersih sampah yang telah dicanangkan pemerintah bertujuan untuk mengubah perilaku masyarakat yang 'masih' membuang sampah sembarangan.
"Saya pulang kampung hari ini ingin menggelorakan budaya hidup sehat dengan jalan sehat disertai membersihkan lingkungan", ucapnya

Selain itu, beni juga menyinggung persoalan masyarakat yang masih sering membuang sampah plastik disungai yang akibatnya sangat mengkhawatirkan.
"Sampah ini merupakan tanggung jawab kita bersama untuk mengajak masyarakat agar tidak membuang sampahnya disungai", ajaknya
Ditambahkannya, kedepan Pemkab Muba akan membuat Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPSS) dan menempatkan petugas kebersihan di kecamatan Batanghari Leko.

Dalam kesempatan itu juga Beni menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan berupa motor sampah, gerobak sampah dan kotak sampah, bantuan perlengkapan sekolah siswa-siswi SD,SMP dan SMU serta juga menyerahkan E-KTP masyarakat Kecamatan Batanghari Leko hasil dari rekaman keliling Disdukcapil Muba. (Edp)



Share To:

redaksi

Post A Comment: