INFOSEKAYU.COM- Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Musi Banyuasin masa bhakti 2018 - 2022, resmi dilantik secara langsung oleh Wakil Ketua Umum I KONI Provinsi Sumatera Selatan,H Deni Zainal, yang ditandai penandatanganan berita acara pengukuhan dan pelantikan serta penyerahan Bendera KONI kepada Ketua KONI Muba yang baru, H Raflen ST MSi di Auditorium Pemkab Muba, Rabu (28/3/2018).

Dalam sambutannya Ketua Umum KONI Muba, H Raflen ST MSi mengatakan, kepengurusan KONI yang baru merupakan langkah besar guna meraih prestasi olahraga Muba, baik di kancah nasional maupun internasional. Untuk menggapai prestasi ini, KONI Kabupaten Muba membutuhkan dukungan semua pihak.
“KONI tidak bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan semua pihak. Karenanya kami berharap dukungan semua itu, demi prestasi olahraga di Bumi Serasan Sekate ini,” ucapnya.

Baginya, KONI merupakan wadah perjuangan dan pengembaangan prestasi di bidang olahraga, kami mengharapkan dukungan semua pihak baik pemerintah, pemerhati dan insan olahraga agar apa yg diamanatkan Musorkab dapat di wujudkan. Berharap semoga kepengurusan KONI 2018 dapat melanjutkan dan mengembangkan olahraga prestasi di Kabupaten Muba.

"Kabupaten Muba sudah tiga kali bertutut-turut menjadi runner up, maka kami bertekad keempat kali ini dapat meraih juara umum pada Porprov 2019 di Kota Prabumulih mendatang. Saya mengajak seluruh pengurus Cabor khususnya di bawah naungan KONI, mari berfikir positif tidak lagi berbicara siapa yang baik/tidak, kita membangun olahraga ke arah profesional kedepannya, KONI milik bersama maka dalam menjalankan organisasi, mari kita saling berkoordinasi dan bahu membahu, "tutupnya.

Sementara itu, Ketua Umum I KONI Provinsi Sumatera Selatan,H Deni Zainal menyampaikan, bahwa Muba sudah pernah mengukir prestasi, dan menjadi kenangan baik di tingkat nasional maupun internasional, maka itu menjadi tugas berat bagi pengurus baru untuk kembalikan kenangan tersebut.

"Menjadi tugas berat bagi pengurus KONI yang baru dilantik, untuk membangkitkan lagi atlit-atlit berprestasi jebolan Kabupaten Muba untuk bisa ukir prestasi baik di kanca nasional maupun internasional, mudah-mudahan pengurus yang baru bisa membina atlit-atlit berprestasi, membawa nama baik Sumsel, tntangan kedepan lebih besar, ada Porprov di Kota Prabumulih, mudah-mudahan atlit Muba akan membawa nama baik di Sumsel, "pesannya.

Mewakili Plt Bupati Muba, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Muba, H Rusli SP MM menyampaikan ucapkan selamat kepada anggota KONI yang telah dilantik sebagai pengurus KONI Kabupaten Muba periode 2018-2022.

"Saya berharap pengurus KONI yang baru mampu mengemban amanah yang telah diberikan Kabupaten Muba ini, melalui pelantikan ini berarti telah memiliki payung hukum untuk melakukan upaya-upaya meningkatkan prestasi olahraga dan memajukan perkembangan olahraga di Kabupaten Muba, inilah yang seharusnya menjadi fokus utama para pengurus, "ujarnya.

Rusli menambahkan, prestasi olahraga hanya akan maju bila fondasinya kokoh dan keseluruhan komponen bisa bersinegri, oleh karena itu tantangan yang kita hadapi sekarang adalah bagaimana melakukan pembinaan olahraga yang efektif sehingga akan membawa hasil yang postif bagi peningkatan prestasi keolahragaan di Kabupaten Muba.

"Pada kesempatan ini saya ingin mengingatkan bahwa Porprov XII akan dilaksanakan pada tahun 2019 di Kota Prabumulih, saya berharap KONI Kabupaten Muba dapat memanfaatkan waktu yang ada untuk sedini mungkin meningkatkan kualitas SDM pelatih dan atlet cabang olahraga, saya berharap Muba dapat menjadi juara umum pada Porprov XII yang akan datang, "tukasnya.

Lanjutnya, Keberhasilan pembinaan bidang olahraga tidak hanya ditentukan oleh KONI saja, tetapi oleh seluruh komponen termasuk di dalamnya pemerintah dan pihak swasta, dalam hal ini KONI merupakan motor penggerak kegiatan olahraga karena berwenang mengkoordinasikan dan membina seluruh kegiatan olahraga, disamping itu KONI juga merupakan partner pemerintah dalam pembinaan dan pembangunan olahraga. (Edp)



Share To:

redaksi

Post A Comment: