INFOSEKAYU.COM- Beni Hernedi membuka Konferensi ke-10 Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Kabupaten Muba, di Pondok Pesantren Hidayatuzzu'amma Desa Bero Jaya Kecamatan Tungkal Jaya, Sabtu (24/3/2018). Dalam sambutannya Beni berharap adanya peran serta dari Organisasi Nahdatul Ulama (NU) dalam mendukung program pembangunan di Bumi Serasan Sekate.
"Dalam menjalankan roda pemeritahan bukan tidak mungkin kita membentuk tim yang melibatkan para Kyai dan Ustatd NU, seperti yang sudah kita bentuk tim percepatan penyelesaian konflik agraria (P2KA) di Muba, ada peran beberapa ustatd disana," ujar Beni.

Plt Bupati Muba menambahkan NU merupakan organisasi yang memilik peran penting bagi kesatuan dan persatuan Republik Indonesia, untuk itu ia meminta agar NU menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan di Kabupaten Muba.
"Kami berharap kedepan NU ini betul-betul mitra pemerintah Muba, ikut bersama baik membangun dan menciptakan kondisi yang kondusif dalam mewujudkan rakyat yang adil dan makmur," ujar Beni.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Plt Bupati Muba meminta hasil dari konferensi ini dapat disampaikan ke Pemkab Muba agar jadi masukan dalam penyusunan program pembangunan dimasa yang akan datang.
Ketua Pimpinan Cabang NU Muba KH Abdurrahman Husein mengungkapkan konferensi diikuti 11 Majelis Wakil Cabang NU dari 12 MWC yang telah dibentuk di kecamatan dalam Kabupaten Muba.
"Konferensi cabang merupakan forum tertinggi dalam pengambilan keputusan pemilihan rois-rois dan rencana program kerja selama lima tahun kedepan," ungkapnya.
Pada kegiatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan secara simbolis 100 paket santunan kepada anak yatim piatu di Kacamatan Tungkal Jaya.

Turut hadir dalam pembukaan konferensi NU ini diantaranya, Kaban Kesbangpol Muba H M Soleh Naim SE MM, Kepala Dinas Pasar dan Koperasi UMKM Muba A Rahman, Kepala Dinas Perumahan Pemukiman Muba H Mursalin, Camat Tungkal Jaya Firman Hirawan MSi, Ketua Karang Taruna Muba Chandra Wijaya SH dan Pimpinan Wilayah NU Provinsi Sumsel Agus Muhaimin. (Edp)


Share To:

Post A Comment: