INFOSEKAYU.COM- Pemkab Muba melalui perusahaan BUMD terus mempercepat penyelesaian pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mesin Gas (PLTMG) di Desa Margo Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya, Setelah melakukan groundbreaking pada Desember 2017.

"Progress terus dikebut, di Indonesia ini Kabupaten Muba pertama yang menerapkan pembangunan PLTMG di kawasan pedesaan," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Asisten II Setda Muba, Erdiansyah di sela Rapat Evaluasi dan Koordinasi Pembangunan PLTMG di Desa Margo Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya, Rabu (28/3).

Saat ini Pemkab Muba melalui PT Petro Muba dan PT Matriks Mas Rekatama terus berkoordinasi untuk menyelesaikan target pembangunan PLTMG yang ditargetkan sudah bisa operasional full pada akhir 2018 mendatang.

"Target ini optimis bisa terealisasi dengan baik, saat ini saja pembangunan PLTMG yang sudah berjalan kurang lebih 4 bulan sudah sangat cepat dan melampaui target sebelumnya," bebernya.

Sementara itu, Direktur PT Matriks Mas Rekatama, Wedy Aksana Setiawan menyebutkan Selain membangun PLTMG, pihak konsorsium juga diwajibkan membangun express feeder atau Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) 20 kv sepanjang 80 km dari Desa Margo Mulyo menuju Desa Karang Agung Kecamatan Lalan dan sekitarnya, serta menyediakan meteran digital. 

"Pembangunan ini ditarget selesai selama satu tahun, atau paling cepat akhir 2018 sudah dapat beroperasi dengan baik," pungkasnya. (Edp)



Share To:

Post A Comment: