Polres Muba, Infosekayu.com - Bertempat di halaman polres musi banyuasin Sejumla siswa dan siswi peserta Bimbingan dan latihan ( Binlat ) Penerimaan Bintara Polri TA. 2018 melaksanakan binlat berupa Kesamaptaan Jasmani, Minggu (25/03/2018).

Kapolres muba melalui paur min bag sumda iptu Yulius dihadapan para peserta binlat mengatakan bahwa Tujuan dilaksanakan Bimbingan dan latihan Kesamaptaan Jasmani ini sebagai rangkaian bimbingan dan pelatihan dari Polres muba untuk mempersiapkan Putra – putri wilayah kab.muba dalam penerimaan anggota Polri TA. 2018.

Lebih lanjut beliau menyampaikan agar adik-adik peserta untuk selalu menjaga kesehatan serta rutin melaksanakan olahraga sendiri maupun berkelompok serta menjelaskan bahwa pembinaan Kesamaptaan jasmani tersebut, ada lima item yang harus dijalani oleh peserta Binlat yaitu lari keliling lapangan selama 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run (lari dengan membentuk angka 8).

Kepada para peserta untuk disampaikan kepada orang tuanya agar tidak mempercayai oknum atau siapapun yang memberikan janji atau jaminan kelulusan kepada calon peserta dan orang tuanya dengan memberikan sejumlah uang ataupun benda berharga lainnya, karena untuk menjadi anggota Polri tidak dipungut biaya, oleh sebab itu saya berharap semua peserta yang mengikuti tes agar serius dalam mengikuti semua rangkaian tes yang akan dijalani.

Diharapkan dengan pelatihan yang di berikan oleh Polres muba ini dapat membantu putra – putri warga kab.muba untuk menghadapi tes penerimaan calon Anggota Polri Tahun 2018 dengan baik dan dapat diterima sebagai anggota polri nantinya.(im)
Share To:

Post A Comment: