Sekayu,Infosekayu.com - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Musi Banyuasin (Muba), Beni Hernedi himbau kepada anggota Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kabupaten Muba agar menjaga kekompakan dengan Kepala Desa (Kades) di pemerintah desa masing-masing. Himbauan tersebut disampaikan pada saat menerima audiensi Asosiasi BPD di Pendopoan Rumah Dinas Wakil Bupati Muba, Kamis (22/3/2018).

"Koordinasi antar BPD dan Kades ini penting dilakukan untuk menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi dan kerjasama yang baik bagi semua unsur pemerintahan desa dan lembaga-lembaga yang ada karena semua unsur di dalam pemerintahan desa memiliki hubungan kerja yang saling berkaitan dalam pelaksanaan tugas pelayanan masyarakat di desa", ujar Plt Bupati.

Beni saat Menyampaikan Asosiasi BPD
Beni juga mengatakan agar kedepan lebih tertib dalam hubungan komunikasi dengan pemerintahan tingkat desa, Asosiasi BPD terbentuk merupakan perwujudan demokrasi dalam pemerintahan desa. Tujuannya untuk meningkatkan harkat dan martabat sebagai untuk penyelenggara desa, mengawasi, menampung aspirasi, memberikan informasi demi mencerdaskan masyarakat desa.

Ketua DPC Asosiasi BPD Provinsi Sumsel, Rusman mengatakan audiensi dengan Pemkab Muba bertujuan untuk jalin silaturahmi dan bahas terkait jadwal dan fasilitasi pelantikan DPC ABPENAS Kabupaten Muba.

"Kami apresiasi dan ucapkan terima aksih kepada Pemkab Muba telah mendukung dan memotivasi rekan untuk bersatu berjuang bersama dalam mmelaksanakan tupoksi sesuai Permendagri 110 th 2016, tupoksi nya ada,hak dan kewajiban harus dilakukan anggota DPC, tugas pokok untuk mengawal Anggaran Dana Desa di desa masing-masing,"ungkapnya.

Didampingi Asisten Bidang Pemerintahan da Kesra Sekda Muba, H Rusli SP MM, Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD,) Kepala Kesbangpol dan Plt Kepala Dinkominfo Kabupaten Muba, Plt Bupati Muba usai audiensi dengan anggota Asosiasi BPD dilanjutkan dengan makan siang bersama.(IM)
Share To:

Post A Comment: