INFOSEKAYU.COM- Sebagai Plt Ketua TP PKK Muba yang sekaligus Plt Bunda PAUD Kabupaten Muba, Susi Imelda Beni Hernedi mengajak pengurus TP PKK Kabupaten Muba menyambangi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Cempaka bertempat di Desa Tanah Abang Kecamatan Batang Hari Leko, Jumat (23/3/2018).

Kedatangan Susi disambut antusias oleh anak-anak PAUD Cempaka, mereka begitu senang bisa tanya jawab langsung dengan Plt Ketua TP PKK Muba, dan kemudian mereka diberikan hadiah berupa coklat, balon dan alat tulis untuk memacu semangat anak belajar.

Susi mengatakan, menurutnya salah satu upaya memaksimalkan bakat, potensi, kecerdasan, dan kreativitas anak ialah dengan menyertakannya dalam kegiatan PAUD. Kemudian juga untuk mendidik agar anak bersikap disiplin, bertanggung jawab, berjiwa sosial, kreatif, inovaif, penuh dedikasi.

Plt Bunda PAUD juga mengharapkan, jangan sampai kita ketinggalan oleh kota lain, pendidikan anak usia dini harus jadi perhatian, dan dikelola secara profesional.
Sebab menurutnya, pendidikan anak usia dini menjadi solusi terbaik sebagai awal pembentukan moral, agama, emosi, sosial, serta spirit bersaing dan kompetisi. Dengan PAUD, fase perkembangan anak akan berjalan secara fungsional dan produktif sehingga membentuk karakter yang kuat, kokoh dan progresif,” sambungnya.

Untuk itu,dibutuhkan formula yang tepat dalam mengatur segala permasalahan pembinaan pendidikan anak usia dini (PAUD). Ada beberapa model penataan kelembagaan yang konvensional. Karena itu kita harus mencari model yang paling tepat agar PAUD bisa berkembang dengan baik. Mengajar anak usia dini membutuhkan metode yang unik dan kreatif, sambungnya.
“Disinilah signifikansi dan urgensi peran seorang guru dalam mendidik dan menggali potensi anak didik, tenaga pendidik harus memiliki kualifikasi akademik, cerdas, dan kompetensi sebagai agen pembelajaran, sehat jasmani dan rohani, serta memiliki kemampuan untuk mewujudkan tujuan pendidikan agar dua kali tambah baik,” tutupnya. (Edp)



Share To:

redaksi

Post A Comment: