Sekayu, Infosekayu.com- Sebanyak 180 atlet siap berlaga pada Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengah Kejuruan se Sumatera Selatan tahun 2018, tanggal 24-25 April di Kabupaten Musi Banyuasin.

"O2SN ini total atlet dan offisial diikuti 270 peserta. Untuk atletnya sendiri 180 orang. Diikuti 17 kontingen dari Kabupaten/Kota se Sumsel," terang Ketua Panitia Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Dra Hj Erlina MM, pada pembukaan O2SN SMK se Sumsel di Stable Berkuda Sekayu, Selasa (24/4/2018).

O2SN ini mempertandingkan lima cabang olahraga meliputi atletik, bulu tangkis, renang, karate, dan pencak silat.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi diwakili Sekretaris Daerah Muba Drs H Apriyadi MSi pada ajang seleksi serta silaturahmi tersebut berpesan kepada para peserta agar mengikuti pertandingan dengan baik dan menjunjung tinggi sportifitas.

"Selamat bertanding, selamat berkompetisi, jadilah atlet-atlet yang akan mewakili Sumsel pada ajang O2SN tingkat Nasional," ujarnya.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin diwakili Kepala Dinas Pendidik Provinsi Sumsel Widodo MPd yang sekaligus membuka O2SN SMK itu, mengatakan ajang tersebut merupakan seleksi untuk mengikuti O2SN tingkat Nasional bulan Agustus 2018 mendatang di Jakarta.

"Kami titipkan olimpiade ini agar dapat dipilih yang terbaik untuk mewakiki Sumsel pada O2SN tingkat Nasional. Kepada Pemkab Muba kami mengucapkan terima kasih karena telah mempersiapkan serta memfasilitasi olimpiade ini dengan baik," ucap Widodo. (Edp)



Share To:

Post A Comment: