Sekayu, Infosekayu.com- Mimpi berawal dari seorang guru yang mempercayaimu, yang menarik, mendorong, membawamu ke dataran tinggi, kadang ia menusukmu dengan tombak tajam bernama, “Kebenaran.”

Petikan tersebut adalah sebuat kutipan untuk sosok guru yang berarti di hidup kita. Seperti kutipan di atas, guru yang mendorongmu ke daratan tinggi. Daratan tinggi di sini adalah masa depan yang gemilang. Mereka mengajarkanmu, tahu akan semua hal dan membuatmu meraih satu demi satu langkah menuju cita-cita kecilmu.

Ini lah salah satu sosok guru yang patut kita banggakan sebagai masyarakat Musi Banyuasin  yaitu IRLAN.,S.Pd, seorang guru yang mengamalkan ilmunya di berbagai tempat, salah satunya di SMA Rahmaniyah.

Kedekatan Irlan bersama Murid Murid nya
Selasa, 24/18 tim infosekayu.com sempat menyakan kepada irlan tentang bagaima cara agar siswa tidak mudah bosan saat dikelas dan bagaima bisa menjalin kedekatan dengan siswa? 
"saat mengajar kita jangan terlalu fokus akan pelajaran, karena jika fokus maka siswa-siswa akan mudah bosan, harus ada selingan atau lelucon yang kita buat,tapi lelucon yang bermanfaat yah. ujarnya"
"selain itu untuk menjalin kedekatan dengan siswa adalah jangan ada jarak antara guru dan siswa, maksud nya adalah lakukan pendekatan dengan mengajak siswa ngobrol dari hati ke hati, buat siswa senyaman mungkin ketika bertemu kita, ketika sudah ada rasa suka dari siswa maka untuk menyerap pelajaran yang diberikan akan mudah. Sekarang ini yang diidamkan sosok seorang guru yang bisa dijadikan teladan bagi siswanya adalah bisa membantu muridnya yang sedang dalam masalah, dan yang paling utama adalah memberikan kesuksesan bagi muridnya dalam bidang pelajaran. Sambungnya"

Dengan menjalin kedekatan bersama murid-muridnya itu menandankan bahwa irlan merupakan sosok guru yang baik, guru yang selalu disenangi murid.
Nah, pasti banyak sekali ya hal positif dari sosok guru yang bisa kita jadikan panutan dan kita kenang selama hidup kita. (im)
Share To:

Post A Comment: