Palembang, Infosekayu.com – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur nomor 4, Dodi Reza Alex Noerdin-Giri Ramanda Kiemas memberi perhatian terhadap para pelaku usaha kecil dan menengah. Bahkan, di Talang Betutu Dodi membantu memfasilitasi perombakan pabrik batu bata.Dodi-Giri sendiri terlihat kompak saat melakukan ziarah ke makam Kiai Muara Ogan sebagai ulama kharismatik asal Palembang, Senin (16/4). Setelah ini mendatangi masjid Kiai Muara Ogan, kecamatan Kertapati.

Tanpa disangka, ternyata ternyata ribuan warga kota Palembang sudah memadati halaman depan masjid. Lantunan musik musik hadroh pun mengiringi kedatangan dua tokoh muda berprestasi ini. Lantas Dodi pun memberikan sambutan.

"Kalau Dodi-Giri mendapatkan amanah untuk Sumsel lima tahun ke depan, kami akan konsisten meningkatkan perekonomian masyarakat,” sebutnya.
Di mana, lanjutnya, terus membangkitkan geliat usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Dodi menyebut, bila kekurangan modal, maka pihaknya akan menggelontorkan bantuan. 
"Khusus di Palembang ini kami akan memberikan KTA (kredit tanpa agunan) bagi pembuat pupuk dan kemplang (kerupuk khas Palembang)," tutur Dodi.

Dirinya berjanji akan fokus meningkatkan pemberdayaan pelaku UMKM dengan harapan tingkat perekonomian di Sumsel makin lebih baik dan stabil. "Kalau pelaku UMKM dan diberikan bantuan KTA tentu mereka nantinya bisa menambah modal untuk meningkatkan usaha yang digeluti," tunjuknya.
Bupati Musi Banyuasin tersebut meyakini pelaku UMKM harus terus bangkit mengingat saat ini menjadi sorotan dunia dan jadi referensi sebagai tempat pelaksanaan even berskala internasional. "Karena itulah, Paslon Dodi-Giri akan sangat konsen untuk pemberdayaan UMKM," sebutnya.

Bukti keberpihakan Dodi sendiri bisa terlihat saat berkunjung ke Kelurahan Talang Betutu, pekan lalu. Di mana, masyarakat pengrajin batu bata merasakan anjloknya pendapatan lantaran sepi pembeli. Karena itu, Dodi berniat memfasilitasi perombakan pabrik batu bata menjadi tambak ikan.

"Bisa kita ubah nanti, agar bisa meningkatkan pendapatan perekonomian warga Kelurahan Talang Betutu. Usaha ini juga bisa mencukupi kebutuhan hari-hari," tuturnya.
Sebab, Dodi menyayangkan bekas pabrik batu bata milik warga yang tidak bisa lagi difungsikan. Sehingga, bila terpilih Dodi akan mengubah kawasan ini akan jadi destinasi wisata budidaya ikan tambak. 
“Dodi-Giri berusaha menekan angka pengangguran dan memfasilitasi pembuatan asuransi bagi seluruh warga Sumsel. Ini prioritas kami,” tandasnya. (im)

Share To:

Post A Comment: