Sekayu, INFOSEKAYU.COM – Berbagai inovasi diluncurkan oleh Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Musi Banyuasin. Kali ini DPK Muba meluncurkan Layanan dalam bentuk Pustaka Digital (PaDi).

Pelayanan Pustaka Digital (PaDi) tersebut merupakan bentuk kepedulian dari PT.Telkom dalam rangka turut serta mengambil bagian mencerdaskan anak bangsa di Bumi Serasan Sekate (Muba).

Kemarin (11/4) telah diadakan ujicoba dengan disaksikan Kepala Dinas DPK Muba, Drs. Yohanes Yubhar dan ditandai serah terima siap dioperasikan dari Yanwar perwakilan dari pihak PT.Telkom dengan Laksmana Firdaus S.Kom Kasubbag keuangan DPK Muba.

Pustaka Digital  ini bertujuan menambah Layanan perpustakaan daerah kabupaten Musi Banyuasin,Pustaka Digital ini dalam bentuk buku digital sebanyak 1000 judul yang terdiri dari buku cerita nusantara, buku UKM, buku bisnis,buku umum,rumah belajar,interaktif dan video.

Dengan adanya Layanan Pustaka Digital ini merupakan upaya peningkatan pelayanan terhadap masyarakat sehingga diharapkan meningkatkan minat budaya baca masyarakat.

Dikatakan Kepala DPK Muba melalui Apriadi S.Sos Sekretaris DPK Muba mengatakan Layanan pustaka digital ini bisa diakses di Perpusda Muba, pada saat ujicoba  telah berhasil dan siap dioperasikan.”nantinya kita akan menambah PC untuk di instal Pustaka Digital  (PaDi) ini.”jelas Apriadi. (iz)
Share To:

redaksi

Post A Comment: