Batang Hari Leko, Infosekayu.com- Brigadir Azmi bersama Kanit Binmas Polsek BHL Bripka Aprizal sambangi salah seorang warga Yati (47) yang sedang mengandung dan terbaring sakit hampir dua bulan, selanjutnya, bhabinkamtibmas satu ini berinisiatif untuk mengunjugi rumah salah satu warga dusun yang sakit. senin (23/04)

Tiba di kediaman Yati, Brgadir Azmi dan Bripka Aprizal menanyakan kondisi saudara yati, dan kenapa tidak dibawa kerumah sakit, selanjutnya brigadir azmi menawarkan diri untuk mengantarkan kerumah sakit, namun pihak keluarga Yati menolak, karena alasan faktor ekonomi dan takut untuk berobat, setelah diberikan nasehat dan arahan, akhirnya pihak keluarga mau mengikuti saran dari brigadir azmi, namun belum sekarang, karena istrinya baru hamil 7 bulan.

Pagi hari selasa (24/04) brigadir azmi menerima telepon dari Kepala Dusun Desa Tanjung Bali bahwa warga nya Yati mengalami pendarahan. Karena akses kelokasi yang sulit dijngkau, brigadir azmi menyarankan agar korban dibawa melewati jalur sungai dan Brigadir Azmi beserta personel Polsek BHL dan Puskesmas Tanah Abang sudah menunggu di pinggir sungai untuk mengevakuasi Yati.

Selanjutnya saudari yati langsung dibawa menggunakan ambulance dan di kawal oleh Brigadir Azmi hingga RSUD Sekayu, selain itu, Polsek BHL juga memberikan bantuan kepada keluarga Yati yang disampaikan oleh Kapolsek Batang Hari Leko (BHL) Kapolres Muba melalui Kapolsek Batang Hari Leko (BHL) Akp Makmun menerangkan, bahwa anggotanya menerima informasi dari Kepala Dusun Tanjung Bali, bahwa ada salah seorang warga yang mengalami pendarahan, selanjutnya kita berkoordinasi dengan pihak puskesmas untuk menyiapkan mobil ambulance untuk mengantarkan ke rumah sakit sekayu.

Selain itu Anggota kita juga memiliki inisiatif sendiri memberikan bantuan kepada keluarga yati. Dan untuk keberangkatan hingga ke rumah sakit sekayu anggota kita ikut mengiringi.(Edp)


Share To:

Post A Comment: