INFOSEKAYU.COM- Masjid Al – Amin terlihat berbeda,  pasalnya para petugas Sholat Jum’at tersebut diisi oleh Kapolsek Sungai Lilin AKP Zulfikar SH didampingi Kanit Intel Ipda M Prawira Kusuma dan Bhabinkamtibmas Brigadir Herman Suwondo, KSPK Ipda Syahroni, Bripka AS Kosasih, PNS Polri Ahmad Sutanto serta anggota Polsek Sungai Lilin beragama Islam lainnya. Jum’at (13/4)

Brigadir Herman Suwondo bertugas sebagai Muazin, di dampingi Kanit Intel dan Brigadir Babinkamtimas berperan sebagai Imam dan Khatib dalam Shalat Jum’at di Masjid  Al – Amin terletak Jalan Palembang- Jambi Bur dua Rt 04/Rw 01, Kelurahan Sungai Lilin Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Atas permintaan Ketua Masjid Al-Amin, Tokoh Agama serta Jamaah lainnya Kapolsek Akp Zulfikar SH diminta sebagai Khotbah serta bertindak sebagai sebagai Imam Sholat Jum”at di Masjid tersebut.

Perwira tiga balok di pundak ini mengisi khotbah  mengambil tema Mengambil Ikhtiar dari musibah yang terjadi setelah selesai berkhotbah langsung menjadi Imam dan berzikir bersama sekitar 500 Jama’ah Sholat Jum’at tersebut.

Selesai pelaksanaan Shalat Jum’at, Kapolsek berkumpul dan berbincang dengan para Jama’ah yang merupakan tokoh masyarakat dan tokoh agama dan  warga sekitar.

Dalam perbincangan santai sesudah  melaksanakan Ibadah Shalat, Kapolsek menyampaikan agar tokoh agama dan masyarakat membantu pihak Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan.

Menjelang Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur  nanti, Kapolsek Sungai Lilin menghimbau tokoh masyarakat agar tidak saling memaksakan kehendak terhadap pilihan calon dan saling menghargai hak pilih warga.

Tokoh agama dan tokoh masyarakat merupakan contoh panutan dan pencerah bagi warga maka Kapolsek mengajak agar terus bersinergi dengan pihak Kepolisian untuk menciptakan rasa tentram dan nyaman bagi warga masyarakat.

Selain itu, Kapolsek Sungai Lilin mengajak warga untuk memaksimalkan peran dan fungsi Siskamling yang ada ,Guna mengantisipasi terjadinya Gangguan di  daerah lingkungan masing masing.

Tokoh agama dan masyarakat kelurahan Sungai Lilin Sujiran mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Sungai Lilin yang dapat hadir menjadi Imam dan Khatib pada Shalat Jumat serta selalu hadir untuk mengingatkan warga akan pentingnya menjaga Kamtibmas,” tutupnya. (Edp)


Share To:

Post A Comment: