Ovin Sanjaya Saat Kami wawancarai sambil memberikan uang kembalian makanan ringannya.
INFOSEKAYU.COM- Ovin Sanjaya siswa kelas 3 SD Negeri 07 Sekayu adalah salah satu anak yang patut untuk menjadi teladan. Bagaimana tidak, Di usianya yang masih belia, Ovin telah terbiasa jualan keliling membantu bibinya berjualan es kacang ijo dan beberapa makanan ringan sambil menyempatkan diri untuk bertilawah di masjid saat pulang sekolah.

Saat ini ovin tinggal bersama bibi nya, setelah Kedua orangtua Ovin berpisah dan mejalani hidup masing-masing.Ovin menceritakan bahwa dia biasa menjajakan jualannya di seputaran kota Sekayu, yaitu dari rumahnya (dekat sd 7) sampai dengan bundaran Sekayu.

Anak berusia 8 tahun ini sering mampir ke Masjid Miftahul Huda yang berada tidak jauh dari pusat kota bundaran Sekayu untuk beristirahat sambil menyempatkan diri tilawah Qur’an. Bahkan saat melayani pembelinya anak ini masih sempat melantunkan surah Al Adiyat yang telah dihapalnya. Ia telah menjalani aktivitas itu sejak masuk kelas 3 Sd. Ovin mengaku sedang mengaji juz lima pada guru ngaji yang berada tidak jauh dari rumahnya.

Penghasilan dari penjualan es kacang ijo dan makanan ringan diberikan semuanya kepada bibinya, Hal ini dilakukannya untuk membantu meringankan beban paman dan bibinya yang juga mempunyai anak tiga orang dan pamannya yang hanya bermata pencarian sebagai pedangang kaki lima.

“Aku kan tinggal bersama bibi jadi harus bantu bibiku kalau pulang sekolah jualan kadang kalau di rumah suka bantu beres-beres rumah, menyapu dan mengepel tapi nyuci piring ngak pernah” kata Ovin. “Alhamdulillah, setiap lewat masjid ini aku selalu berhenti untuk istirahat sambil ngaji al Qur”an” jelas ovin sambil tersenyum tegar. (Edp)



Share To:

Post A Comment: