INFOSEKAYU.C0M- Kepala Bidang PPLP Kemenpora Republik Indonesia telah melakukan studi kelayakan fasilitas olahraga Pemeritah Kabupaten Musi Banyuasin yang akan digunakan kejuaraan Voli pelajar Putri level Internasional yang akan dilaksanakan tanggal 1-8 Agustus mendatang di GOR Ranggonang Sekayu.
"Kemarin kami telah meninjau kesiapan lapangan, kepanitiaan, perangkat pertandingan semuanya sudah disiapkan dengan matang", ujar Suyono saat coffe morning dengan Plt Bupati Muba di rumah dinas wakil Bupati, Senin (23/04/2018).

Dikatakannya selain kejuaraan dunia tersebut, Muba akan menggelar Kejuaraan nasional tenis meja, tenis lapangan dan renang tanggal 28 Juli sampai dengan 1 Agustus mendatang dan tahun 2019 Muba juga akan mengelar kejuaraan taekwondo dan sepakbola
"selain fasilitas olahraganya lengkap, Muba ini juga banyak prestasi olahraga di nasional dan menjadi kabupaten penyuplai bibit-bibit atlet nasional", ucapnya 

Sementara itu Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan Pemkab Muba berkomitmen membina bibit-bibit atlet usia pelajar dengan membentuk sekolah PPLPD, melakukan try out dan mengikuti serta menyelenggarakan kejuaraan-kejuaraan.
"Sebagai kota olahraga dan memiliki fasilitas lengkap Kami menginginkan kedepan dari bidang olahraga ini terintegrasi dengan pariwisata dan perekonomian masyarakat", dijelaskannya

Terkait kejuaraan internasional dan nasional, Beni menerangkan persiapan terus dilakukan Pemkab Muba, terkhusus dari sisi sarana prasarana dan venue cabang olahraga yang akan dipertandingkan.
"Kami membutuhkan dukungan dari Kemenpora untuk meningkatkan fasilitas olahraga dan menjadikan muba sabagai pusat olahraga di bagian Sumatera", harapnya. (Edp)




Share To:

Post A Comment: