Muba, Infosekayu.com-Kabupaten Musi Banyuasin yang merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan dan dikenal sebagai Kota Olah Raga siap mensukseskan event internasional Asian Games.

Demikian diutarakan Bupati Muba H Dodi Reza Alex saat melepas peserta lomba baris berbaris atau gerak jalan di halaman Kantor Bupati Muba dalam rangka Peringatan HUT RI ke-72, Jumat (18/8).

"Dengan event baris berbaris ini kita latih disiplin dan sportifitas, untuk menciptakan sumber daya manusia yang yang kuat sehingga dapat bersaing hingga dipelosok Negeri ini," ujar Bupati Muba.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muba Drs Syafaruddin dalam laporannya mengatakan lomba baris berbaris tersebut diikuti sebanyak 255 regu yang terdiri dari 83 regu peserta dari instansi, siswa sekolah dasar 74 regu, sekolah menengah pertama 52 regu, sekolah menengah atas 37 regu, dan peserta dari umum 9 regu.

Adapun rute yang dilalui peserta lomba baris berbaris yakni, untuk peserta tingkat SD, start dari Halaman Kantor Bupati Muba, menyusuri Jalan Kolonel Wahid Udin, kemudian menuju Jalan Merdeka dari jalan didepan Kantor Badan Pertanahan Nasional Muba melewati Jalan Simpang PLN Sekayu, dan finish ditempat yang sama. Sedangkan untuk tingkat SMP, SMA, instansi, dan umum, Jalan Kolonel Wahid Udin melewati Tugu Bundaran Sekayu, Jalan Merdeka, Jalan Simpang PLN Sekayu dan juga berakhir di Halaman Kantor Bupati Muba.

Selain dilepas Bupati Muba, para peserta juga dilepas secara bergantian oleh Plt Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dan perangkat daerah Muba. (im)

Share To:

redaksi

Post A Comment: