INFOSEKAYU.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian, kembali menggelar Pasar Sembako Murah menjelang bulan ramadhan, kali ini giliran untuk warga Kecamatan Sekayu, tepatnya di Desa Muara Teladan, Selasa (17/4/2018).

Pantauan dilapangan, terlihat warga sangat antusias untuk membeli paket-paket sembako yang di sediakan. Berbondong-bondong datang untuk membeli Sembilan bahan pokok, seperti beras, minyak goreng, gula pasir, gandum, telur, mie instan, susu, margarin dan sirup  untuk untuk persiapan menghadapi bulan suci Ramadhan mendatang.

Romlah (34), warga Desa Muara Teladan mengaku, pasar sembako murah sangat membantu memenuhi kebutuhan pokok. "Lumayan daripada harus beli langsung ke pasar mending beli disikak bae,Kalau beli dipasar juga lebih mahal," ucapnya.


Ditempat yang sama, Plt Bupati Muba menyampaikan apresiasi atas digelarnya pasar sembako murah, "ini tentu adalah gerakan awal, mengingat disetiap kecamatan ada banyak sekali perusahaaan kedepan kita harapkan dapat ikut mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini melalui program CSR nya," jelasnya.

Pasar sembako murah, kata Beni ditujukan untuk meringankan beban masyarakat menghadapai bulan Rhamadan. "Kita berikan subsidi harga sebesar 50% dari harga pasar, mekanisme nya sendiri yaitu dengan menggunakan kupon sehingga arahnya benar-benar tertuju kepada masyarakat kita yang urang mampu yang mendapatkan subsisdi ini," imbuhnya.

Sebagai informasi pihak penyelenggara telah menyiapkan sebanyak 500 kupon khusus untuk pelaksanaan pasar sembako murah di kecamatan Sekayu ini, kupon tersebutlah yang nantinya digunakan untuk membeli sembako murah,kata Zainal Arifin ST MM pada acara pembukaan pasar sembako murah di lapangan bola desa Muara Teladan Kecamatan Sekayu.

Hadir dalam acara pembukaan tersebut diantaranya ,Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Muba, H Rusli SP MM, Kepala Dinas Disdukcapil serta OPD terkait lainya. (Edp)



Share To:

redaksi

Post A Comment: