INFOSEKAYU.COM- Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) Drs H Apriyadi MSi melantik kepengurusan Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Babat Toman dan Jirak Jaya Muba masa bakti 2017 - 2022. Pelantikan tersebut dilaksanakan serentak di Auditorium Pemkab Muba, Senin (16/4/2018). 


Dalam kesempatan yang sama, Ketua Kwarcab Muba Drs H Apriyadi MSi menekankan kepada gerakan Pramuka di Kecamatan Babat Toman dan Jirak Jaya untuk terus menjadi contoh kepada masyarakat dalam bermasyarakat. 


"Kepada pengurus yang sudah dilantik agar kita sama-sama menggelorakan gerakan pramuka di wilayah masing-masing, karena gerakan pramuka salah satu organisasi andalan pemerintah, sebagai wadah pembentukan karakter dalam membina dan menciptakan calon-calon pemimpin yang tangguh, "pesannya.


Sekretaris Daerah Kabupaten Muba ini juga menyampaikan, tantangan berat kedepan bagi ketua ranting berat adalah membantu pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan narkoba, "kepada kakak-kakak pelatih baik di struktur pemerintah maupun non pemerintah yang tergabung dalam gerakan pramuka, untuk membantu menyelesaikan masalah yang sudah menjadi momok dinegara yang kita cintai ini, "tukasnya

"Melalui gerakan pramukan inilah, mental pemimpin dimasa akan datang dibentuk, oleh karena itu mulai dari struktur kepramukaan di tingkat nasional hingga desa harus dijalankan dengan semaksimal mungkin baik dari dana pemerintah, swadaya maupun kelompok perusahan, "ujar Apriyadi.


Apriyadi menghimbau, "sekarang sudah 15 kamabiran di Muba, ayo sama-sama kita berkompetensi positif antar Kamabiran untuk menjadi kamabiran terbaik di Kabupaten Muba,  Saya yakin dengan dibantu camat selaku kamabiran, gerakan pramuka akan bisa berjalan dengan baik, "tutupnya. (Edp)



Share To:

redaksi

Post A Comment: