INFOSEKAYU.COM- Plt Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi akan mengawal proses replanting kebun kelapa sawit Koperasi Unit Desa (KUD) Sejahtera Kecamatan Babat Toman.
Demikian disampaikan Beni saat bersilaturahmi dengan petani sawit Angota KUD Sejahtera di Kelurahan Babat Kecamatan Babat Toman, Selasa (10/4/2018).

"Kalau KUD siap kita dukung replantingnya (kebun kelapa sawit), yang belum ada sertifikat kita bantu. Nanti dari Dinas Perkebunan Muba kami tugaskan untuk mengawal progresnya," ujar Beni.

Ketua Umum KUD Sejahtera Drs Tahmrin MSi mengungkapkan KUD yang berdiri pada tahun 1982 beranggotakan 1529 tani dengan luas lahan kurang lebih 3000 hektar.
"Salah satu program prioritas kami adalah replanting, karena sangat penting dalam meningkatkan produktifitas kebun kami," tuturnya.

Selain bersilaturahmi dengan petani sawit dalam kunjungan kerja ke Kecamatan Babat Toman ini Beni Hernedi melanjutkan kujungannya ke Taman Toga dan Kebun Agro Wisata Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di Kelurahan Mangun Jaya.

Pada kesempatan itu Ketua DPRD Muba Abusari Burhan yang juga sekaligus sebagai ketua KTNA Muba menjelaskan taman serta kebun ini diharapkan dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.
"Sekarang saja antusias warga sudah sangat tinggi untuk berswafoto disini,  padahal belum seratus persen" kata Abusari

"Masih banyak yang akan kita bangun, melengkapi isi taman ini, untuk itu kita mengharapkan kolaborasi dan dukungan dari dinas terkait," tambahnya. (Edp)





Share To:

Post A Comment: