Palembang, Infosekayu.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi menghadiri Rapat Kerja Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018, di Griya Agung Palembang, Jumat (27/4/2018).

Dalam rakerda tersebut Sekda didampingi seluruh jajaran pengurus Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kabupaten Muba.

Gebernur Sumsel H Alex Noerdin yang membuka langsung rakerda ini, mensosialsasikan perhelatan Asian Games 2018 yang mana Kota Palembang akan menjadi tuan rumah bersama Jakarta pada event antar negara-negara Asia yang akan diselenggarakan tanggal 18 Agustus 2018 mendatang.

"Kita patut berbangga karena Bumi Sriwijaya akan menjadi tuan rumah ajang bergengsi se Asia, untuk itu mari kita sukseskan Asian Games 2018 ini," ujarnya.

H Alex Noerdin juga mengucapkan terima kasih kepada TNI, Polri, dan masyarakat yang telah menciptakn suasana kondusif sehingga di Sumatera Selatan tidak ada terjadinya kerusuhan antar etnis, ataupun umat beragama.

"Saya disini sekaligus memohon pamit karena bulan November 2018 ini sudah purna tugas Gubernur Sumsel, semoga dengan prestasi-prestasi yang telah kita capai dapat memerikan semangat dan motivasi adik-adik pramuka," tambahnya.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel H Mukti Sulaiman SH MHum pada rakerda dihadiri 1200 anggota pramuka se Sumsel mengatakan memberikan bantuan dana hibah kepada gerakan pramuka tidaklah rugi karena dana tersebut digunakan untuk membina dan membentuk karakter positif kaum muda.

"Semoga kedepan banyak perusahaan-perusahaan diwilayah Sumsel memberikan sumbangsi mobilitas Gerakan Pramuka," ucapnya.

Pada acara tersebut dilaksanakan juga penandatanganan MoU tentang peran dan partisipasi pramuka dalam pengawasan obat dan makanan.
Rakerda juga dihadiri Direktur Jendral Pendidikan Usia Dini Kementrian Pendidikan RI sekaligus Ketua Pimpinan Satuan Karya Widya Budaya Bakti Nasional Ir Harris Iskandar PhD, serta Bupati kabupaten kota se Provinsi Sumsel. (Edp)



Share To:

redaksi

Post A Comment: