Surabaya, Infosekayu.com- Laga antara Persebaya melawan Sriwijaya FC dalam lanjutan GoJek Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (22/4/2018) berkesudahan dengan skor 1-1. David Da Silva menjadi pencetak gol Bajul Ijo, sementara gol balasan Sriwijaya FC dicetak Alberto Goncalves.Atas raihan hasil imbang ini membuat skuad Laskar Wong Kito berhasil membawa satu poin ke Palembang.
Di pertandingan tersebut, laga baru tiga menit berlangsung, tuan rumah melalui skema tendangan bebas mengancam gawang tim tamu. Bola hasil eksekusi tendangan Misbakus Solikhin mengarah akurat ke gawang, namun dapat ditepis kiper Teja Paku Alam.
Empat menit kemudian, Sriwijaya FC merespons dengan skema bola mati pula. Memaksimalkan umpan tendangan bebas Makan Konate, Hamka Hamzah menanduk bola, namun hasilnya sekadar melebar di kanan gawang.Kebuntuan pecah di menit ke-11.
Persebaya unggul berkat gol striker andalan mereka, David Da Silva. Usai menerima umpan silang kiriman Oktafianus Fernando, pemain asal Brazil itu mengecoh tiga pemain lawan dan melepaskan tendangan menyusur tanah. Bola mengarah ke sudut kanan bawah gawang dan menjadikan skor 1-0.
Sriwijaya FC coba membalas empat menit berselang. Manuchekhr Dzhalilov melepaskan tendangan keras, namun hasilnya bola dapat diblok.,Persebaya hampir menggandakan skor di menit ke-26.
Umpan bola mati Misbakus Solikhin dituntaskan David Da Silva dengan sebuah sundulan, namun bola yang mengarah ke sudut kiri atas gawang dapat ditepis Teja Paku Alam.
Alih-alih menambah gol, Persebaya justru kemasukan gol pada injury time. Berawal dari blunder pemain belakang tuan rumah, bola jatuh ke kaki Manuchekhr Dzhalilov.
Pemain asal Uzbekistan itu lantas mengirim umpan yang dituntaskan dengan baik oleh Alberto Goncalves. Beto dengan tenang menceploskan bola ke gawang sekaligus menutup jalannya pertandingan dengan skor  1-1. (Edp)



Share To:

Post A Comment: