INFOSEKAYU.COM- Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri harus senantiasa terjaga dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal ini juga diperkuat dengan organisasi yang terstruktur dari pusat hingga ke tingkat Desa.

Kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah apalagi memasuki tahun pilkada saat ini, tentunya kekompakan, sinergitas dan juga soliditas harus tetap terjaga untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terkhusus di Kab Musi Banyuasin.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Muba Akbp. Andes Purwanti, S.E.,M.M melalui Kasat sabhara Akp.Sigit Widodo setelah sejumlah personil sabhara polres Muba melakukan kegiatan patrol bersama anggota kodim 0401 Muba dan anggota koramil Sekayu, Selasa (24/4).
“Banyaknya agenda penting yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini tentulah dibutuhkan kekompakan dan juga sinergitas bagi dua instansi besar ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dimasyarakat terlebih lagi luas wilayah Muba ini termasuk cukup besar sehingga diperlukan peran dari semua pihak untuk menjaganya tetap aman kondusif.”

Kegiatan patrol bersama ini digelar secara rutin oleh personil gabungan polres muba dan kodim 0401 muba dengan sasaran didaerah rawan kamtibmas serta objek vital dengan menggunakan motor ataupun mobil patrol.

Disamping kegiatan patroli bersama kita juga mengedepankan peran fungsi Bhabinkamtibmas dan juga babinsa yang saat ini sudah berjalan dengan baik sebagai ujung tombak harkamtibmas dimasyarakat.

Dengan dilakukanya kegiatan seperti ini diharapkan kedepan akan lebih baik lagi dan tambah harmonis serta hubungan silaturahmi terus berjalan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman kondusif dimasyarakat dan yang tak kala pentingnya untuk mewujudkan soliditas dan solidaritas yang tinggi antar institusi. (Edp)



Share To:

Post A Comment: