Sekayu, infosekayu.com - Bagi masyarakat Musi Banyuasin, khususnya Sekayu, Bulan Suci Ramadhan tahun ini akan menjadi sesuatu yang berbeda. Pasalnya, PKK Kabupaten Muba 2018 akan mengadakan Ramadhan Fair 2018 dengan konsep menarik dan unik. Dengan mengusung konsep stand pameran yang religius, edukatif, investasi, pariwisata dan industri kreatif, produk unggulan UKM, Budaya, potensi daerah, kerajinan nasional, produk atau jasa unggulan lainnya.

Event yang istimewa dan pertama kali di Muba ini akan berlangsung dimulai tanggal 27 Mei - 17 Juni 2018, dari pukul 09.00 hingga 21.00 WIB, bertempat di Lapangan Gelanggang Remaja Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan. 

Hal ini diungkapkan oleh Plt. Ketua TP PKK Musi Banyuasin, Susy Imelda Beni saat memimpin rapat membahas agenda Ramadhan Fair 2018 bersama  EO penyelenggara, Rabu Malam (18/04).

"Tahun ini kita membuat konsep berbeda, festival kuliner ala kafe-kafe kekinian dan zaman now," ujar Susy kepada infosekayu.com.

Susy menambahkan, Ramadhan fair ini diharapkan bisa menjadi salah satu tempat hiburan, edukasi, rekreasi, perputaran ekonomi bagi seluruh masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin maupun dari luar Kabupaten Musi Banyuasin, sehingga keberadaan event ini betul-betul dapat dirasakan oleh semua pihak, bukan hanya sekedar hiburan semata namun harus ada unsur edukasi dan religius serta dapat membawa dampak positif bagi Pemkab Muba. Kegiatan ini juga nantinya akan mendorong pergerakan roda ekonomi di daerah Sekayu dan sekitarnya.


layout desain Ramadhan Fair 2018


Senada, Wahyu perwakilan dari waskita media selaku event organizer mengungkapkan bahwa peserta dalam event Ramadhan Fair tahun ini adalah mitra binaan dari Dinas dan Badan sektor publik di Musi Banyuasin dan provinsi Sumatera Selatan, BUMN/ BUMD dan mitra binaan, pelaku usaha perdagangan, industri dan pariwisata, perusahaan dagang swasta dan UKM, Perbankan, serta industri-industri lainnya.

"Stand pameran Ramadhan Fair PKK Kabupaten Muba 2018 akan menggunakan tenda kerucut (samafill tent) ukuran 5m x 5m/ 3m x 5m, sebanyak 80 unit diperuntukkan bagi Dinas se-Sumatera Selatan dan Dinas se-Kabupaten Musi Banyuasin beserta BUMN, BUMD, Mitra Binaan dan Kabupaten/ Kota se-Kabupaten Muba, UKM, Mitra binaan, perusahaan dan swasta. Serta Tenda biasa (Conventional tent) ukuran 5m x 5m, sebanyak 60 unit diperuntukkan khusus untuk kuliner/ jajanan khas Muba/ pasar bedug bagi pedagang kecil dan UMKM se-Kabupaten Musi Banyuasin," ujar Wahyu.

Ramadhan Fair ini sendiri  didukung oleh Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, TP PKK Kabupaten Musi Banyuasin dan Dinas Perdagangan dan perindustrian Kabupaten Musi Banyuasin. (Edp)

Share To:

Post A Comment: