INFOSEKAYU.COM- Plt Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi membuka sosialisasi sekolah tinggi ikatan dinas IPDN dan STTD penerimaan tahun 2018 bagi siswa siswi SMK, SMA, MAN sederajat se-Kecamatan Sekayu dan Try Out Akbar SNMPTN 2018, di Opp Room Sekayu, Jumat (6/4/2018).

Dalam sambutannya Plt Bupati Muba mengatakan dengan dilaksanakannya Try Out Akbar SNMPTN 2018 SMA/SMK dan seminar umum pendidikan politik bagi pemilih pemula ini, dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan para siswa.

"Kegiatan Try Out pada hari ini kami berharap dapat memotivasi peningkatan prestasi akademik peserta didik, dan juga sebagai alat pengukur kemampuan peserta didik," ujarnya.

Beni juga megatakan kegiatan tersebut memang sangat dibutuhkan bagi siswa-siswi yang tengah menghadapi akhir sekolah, untuk mendapatkan lebih banyak informasi terkait kelanjutan pendidikan mereka kedepan.

Sementara itu Camat Sekayu M Taisir Gunawan SSos MM melaporkan kegiatan itu diikuti 1500 peserta yang berasal dari siswa kelas 12 SMA, SMK, dan MAN sederajat se Kecamatan Sekayu, dengan narasumber dari BKPSDM dan Dinas Perhubungan Kab. Muba.

"Kepada siswa-siswi yang mengikuti kegiatan ini kami minta dapat diikuti dengan sungguh-sungguh sehigga daat memerikan manfaat bagi adik-adik," kata Taisir.

Pada kegiatan ini dilaksanaan juga penyerahan KTP dan Kartu Pencari Kerja secara simbolis kepada perwakilan siswa-siswi.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kapolres Muba AKBP Andes Purwati SE MM, Asisten III Setda Muba Ibnu Saad SSos MSi, Kepala BKPSDM Sunaryo, Ketua IMMUBA Amrullah, dan Anggota DPD RI Siska Marleni. (Edp)




Share To:

Post A Comment: