INFOSEKAYU.COM- Kabupaten Musi Banyuasin saat ini sedang gencar mengembangkan dan terus meningkatkan diri sebagai Kabupaten Smart Regency, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dan komunikasi dalam menjalankan roda pemerintah untuk memberikan layanan kepada masyarakat yang lebih efektif dan efisien.

Kali ini Pemkab Muba akan menjajaki kerjasama dengan PT Mahakarya Geo Survey. Dimana dalam paparan perusahaan tersebut, di Command Center Pemkab Muba, Kamis (5/4/2018) kepada Plt Bupati Muba Beni Hernedi, yang disampaikan oleh tim perusahaan Satrio Wibowo dan F X Hendro, bahwa perusahaan itu memiliki solusi sistem tata ruang berbasiskan informasi geospasial.

"Fungsi dari sistem informasi kita ini diantaranya dapat memuat dan menginformasikan area yang terdampak bencana banjir, selain itu dapat mendeteksi yang sudah dan belum membayar pajak bumi dan bangunan," tutur Satrio Wibowo saat memberikan paparan yang juga dihadiri Plt Asisten II Setda Muba Erdiansyah dan Perangkat Daerah Muba.
Lanjutnya sistem itu perlu dukungan basis data dari perangkat daerah terkait, agar informasi yang dikeluarkan dapat lebih akurat.

Menanggapi hal tersebut Plt Bupati Muba menyambut baik apa yang disampaikan pihak PT Mahakarya Geo Survey, dan akan segera menindaklanjuti kerjasama itu.
"Tentu akan kami tindaklanjut kerjasama ini, tapi akan dilakukan secara bertahap mengingat kesiapan diberbagai sisi, terutama anggaran," ujar Beni.

Beni mengatakan kerjasama ini perlu ditindaklanjuti mengingat aplikasi tersebut dapat mempermudah Pemkab Muba dalam mengambil suatu keputusan.
"Intinya kami berkomitmen untuk meningkatkan smart regency, yang tentu sangat membantu kita dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang transparan dan efisien," ungkapnya. (Edp)




Share To:

Post A Comment: