INFOSEKAYU.COM – Berangkat dari kesuksesan selama 4 tahun berturut-turut dalam menggelar event serupa, Alumni SMA Negeri 2 Sekayu (Smanda Sky) angkatan 13, tahun ini kembali mengadakan kegiatan sosial di bulan Ramadhan.


Tidak tanggung-tanggung, pada Ramadhan tahun 2018 ini para alumni Smanda Sky angkatan 13 mengadakan sebuah event akbar yang mengusung tema "Ramadhan Charity" dengan menggandeng berbagai komunitas di kecamatan sekayu seperti Bikers Subuhan dan Arsi Muba.

Bahkan acara yang rencananya akan di pusatkan di Masjid Al Asri Sekayu pada tanggal 11 Juni 2018 ini, sudah mendapatkan restu langsung dari Camat Sekayu M Taisir Gunawan, SSos,MM.

“Selama 4 tahun terakhir memang kami alumni Smanda Sky Angkatan 13 selalu rutin mengadakan bakti sosial di bulan ramadhan. Tetapi sifatnya hanya internal kami saja, yakni bantuan yang ada baik berupa paket sembako, dan kado lebaran yang di berikan kepada masyarakat itu hasil dari sumbangan teman-teman saja. Nah, saya pikir kenapa tidak diadakan saja event serupa yang lebih besar dengan menggandeng berbagai komunitas yang ada di Sekayu ini. Sehingga cakupannya bisa lebih luas, dan sasaran kita yakni masyarakat yang membutuhkan juga lebih banyak,” ungkap Ketua Pelaksana kegiatan Egyd Tradiga

Menurut calon dokter ini, atas masukan dari para alumni Smanda Sky angkatan 13 maka terbentuklah sebuah acara sosial dengan nama ‘Ramadhan Charity’, yang berisi kegiatan diantaranya perlombaan untuk anak-anak TPA di kecamatan Sekayu, Pemeriksaan Kesehatan Gratis bagi warga Pra Sejahtera, serta Bazar Ramadhan yang menyediakan paket sembako dengan harga yang sangat miring.

“Secara garis besar ada tiga kegiatan utama yakni: Bazar Ramadahan yang menyediakan paket sembako murah dengan hanya setengah harga nornal untuk warga pra sejahtera dengan target 200 paket sembako yang bakal disiapkan, ada juga perlombaan Islami untuk anak anak, serta pemeriksaan kesehatan gratis yang juga di peruntukkan bagi warga kurang mampu. Dan nantinya acara juga akan di tutup dengan buka puasa bersama,” jelasnya. 



Ia pun menuturkan bahwa event ‘Ramadhan Charity’ ini diselenggarakan sifat terbuka untuk umum.

“Artinya kita membuka peluang seluas mungkin kepada siapa saja, ataupun dari komunitas, organisasi, perusahaan, serta instansi untuk turut serta mensukseskan acara ini dengan bergabung besama kami sebagai sponsorship. Kami juga menyialkan nomor rekening untuk open donasi yang bisa diberikan via transfe atau bertemu langsung dengan panitia kegiatan,” tuturnya.

Terakhir ia berharap, event akbar yang baru pertama kali digelar ini dapat berjalan dengan sukses sesuai dengan yang direncanakan. “Mudah-mudahan berjalan lancar, dan sukses, sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya. (ren)


Share To:

Post A Comment: