INFOSEKAYU.COM - Plt Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi menghadiri rapat Paripurna istimewa XIX DPRD Provinsi Sumatera Selatan dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Sumsel ke-72, Rabu (23/5/2018).


Rapat paripurna istimewa ini juga dihadiri Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin, Anggota DPR RI, DPD RI, Pangdam II Sriwijaya, Kapolda Sumsel, serta Bupati/Walikota se-Provinsi Sumsel.

Gubernur Sumsel H Alex Noerdin yang akan habis masa jabatanya di tahun 2018 ini mengatakan visi RPJMD Provinsi Sumsel telah berhasil digapai, itu terbukti dari capaian di berbagai sektor di antaranya penurunan persentase penduduk miskin, pengurangan angka pengangguran melalui progran bantuan berobat gratis, sekolah gratis juga kuliah gratis, serta pemerataan pembangunan infrastruktur di 17 kabupaten kota. 
 

"Selain itu selama empat tahun terakhir kita mendapatkan 134 penghargaan diberbagai bidang baik nasional maupun internasional," ujarnya.

Alex Noerdin juga mengajak seluruh elemen masyarakat mensukseskan pilkada serentak 2018 dan perhelatan event internasional Asian Games pada bulan Agustus 2018 mendatang.

"Terima kasih kepada seluruh jajaran TNI, Polri, dan masyarakat yang selama ini telah menjaga kondusifitas sehingga Sumsel terus dalam situasi yang aman dan zero konflik," ujar Alex.

Sementar Mendagri RI Tjahjo Kumolo mengatakan kesempatan tersebut merupakan kesempatan bagi seluruh jajaran pengambil kebijakan di daerah untuk introfeksi dan mengevaluasi pembangunan di Sumsel selama 72 tahun agar ke depan dapat berjalan dengan baik lagi.  
 

Kemudian Mendagri menghimbau agar mewaspadai tindakan radikalisme di daerah, narkoba dan korupsi.

"Untuk radikalisme tidak hanya tugas TNI dan Polri saja, melainkan seluruh elemen masyarakat, untuk itu mari kita kikis habis radikalisme yang dapat mengancam negara kita," imbuh Tjahjo. /red/

Share To:

Post A Comment: