INFOSEKAYU.COM - Plt Bupati Kabupaten Musi Banyuasin Beni Hernedi menginginkan pihak perbankan membantu pemerintah daerah dalam menciptakan masyarakat yang produktif dalam rangka mengentaskan atau mengurangi angka kemiskinan.


"Harapan besar kami kepada pihak-pihak yang membantu permodalan kepada masyarakat lebih bisa memberikan manfaat bagi daerah, dengan membantu memikirkan terobosan-terobosan memanfaatkan dana tersebut untuk menciptakan individu dan insan produktif juga kreatif," ujar Beni saat menerima audiensi dari PT Bank Mandiri (Persero), Tbk, KCP MMU Pos Sekayu dalam rangka rencana kerjasama Kredit Non Perol dan Kredit Usaha Mikro, di Ruang Rapat Bupati Muba, Rabu (16/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Bupati Muba juga mempersilahkan kepada perangkat daerah terkait untuk menindaklanjuti rencana kerjasama dengan PT Bank Mandiri.

Sementara itu, Kepala KCP MMU Pos Sekayu Bank Mandiri Fitri Anggraini memaparkan beberapa produk di antaranya aplikasi cash management, kredit serbaguna mikro yang menyaran BUMN, BUMD, PNS, swasta serta pensiunan. Kemudian kredit usaha mikro (KUR) yang membantu permodalan usaha mikro menengah ke bawah.


"Kita sudah melakukan beberapa binaan kepada koperasi-koperasi dan sampai saat ini berjalan lancar. Mudah-mudahan produk-produk kami ini dapat membantu teman-teman yang ada di dinas terutama di bidang perbendaharaan," tutur Fitri.

Audiensi ini turut dihadiri Asisten III Setda Muba Ibnu Saad SSos MSi, Dinas Koperasi UMKM Muba Sugeng Riadi, PT Bank Mandiri Cabang Sekayu Sony Kurniawan. /red/

 
Share To:

Post A Comment: