Bangkok, Infosekayu.com-  Indonesia melaju ke semifinal Piala Thomas 2018. Indonesia lolos setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1 di perempatfinal.
Kemenangan Indonesia dipastikan oleh ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Turun di partai keempat melawan Aaron Chia/Teo Ee Yi di Impact Arena, Kamis (24/5/2018), Fajar/Rian menang 21-18, 10-21, 21-9.
Fajar/Rian dan Aaron/Teo bertarung cukup ketat di gim pertama. Meski Fajar/Rian selalu unggul, tapi selisih poin kedua pasangan tak terlalu jauh.
Di gim kedua, Fajar/Rian kalah start. Mereka beberapa kali membuat kesalahan sendiri sehingga tertinggal 3-7. Sebuah servis flick dari Aaron menipu Fajar dan membuat pasangan Indonesia tertinggal 4-11 saat interval.
Permainan Fajar/Rian menurun drastis di gim kedua. Mereka akhirnya harus menyerah dengan skor cukup telak 10-21 dari lawan sehingga pertandingan harus dilanjutkan ke gim ketiga.
Tak mau kecolongan lagi, Fajar/Rian langsung menekan di awal gim ketiga. Mereka langsung ngebut dan memimpin 11-3 saat interval. Terus melaju, Fajar/Rian akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 21-9.
Lolos ke semifinal, Indonesia sudah ditunggu lawan tangguh, China. China melaju setelah menang 3-0 atas Taiwan di perempatfinal. (Edp)


Share To:

Post A Comment: