Ruselli Hartawan tampil sebagai tunggal ketiga di laga perempat final Piala Uber 2018

Bangkok, Infosekayu.com- Indonesia harus rela tersingkir dari Piala Uber 2018 setelah kalah 2-3 dari Thailand di perempat final yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Kamis (24/5).
Duel Indonesia dan Thailand di perempat final Piala Uber 2018 ditentukan pada laga terakhir yang mempertemukan Ruselli Hartawan dengan Busanan Ongbamrungphan.
Sempat unggul di awal pertandingan, Ruselli gagal mengembangkan permainan. Selepas skor 3-3, Ruselli tertinggal dari Busanan.
Tekanan dari Busanan tidak mampu direspons dengan baik oleh Ruselli yang sehari sebelumnya membukukan kemenangan atas Li Xuerui.
Pebulutangkis 20 tahun itu tertinggal jauh dari tunggal ketiga harapan tuan rumah. Usai skor 4-11 pada jeda gim, Ruselli tidak mampu melewati poin double digit dan kalah 9-21 di gim pertama.
Di awal gim kedua Busanan kembali menunjukkan sinyal keungulan. Pukulan-pukulan akuratnya sulit dikembalikan Ruselli.
Pebulutangkis peringkat 77 dunia itu tertinggal 0-4. Sempat meraih dua poin, Ruselli kembali pontang-panting memburu bola penempatan Busanan.
Bola-bola dari Ruselli yang tidak akurat juga mempermudah Busanan mengumpulkan poin demi poin. Angka 3-11 terpampang sebagai skor interval gim kedua.
Ruselli kesulitan menambah poin dalam laga terakhir. Busanan yang tampil di hadapan pendukungnya sendiri tampak tidak menghadapi perlawanan berarti dari Ruselli yang sudah berusaha menampilkan permainan terbaik.
Busanan memastikan Thailand melangkah ke semifinal setelah unggul dua gim sekaligus atas Ruselli dengan skor 21-9 dan 21-12.
Sebelum Ruselli bertanding, Indonesia kehilangan poin ketika Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta kalah dari Puttita Supajirakul/Sapsire Taerattanachai.
“Kami terlalu terbawa permainan mereka [Puttita/Sapsiree]. Dari kami sendiri memang tidak menampilkan permainan yang seharusnya,” ujar Della.
“Kami tertekan terus sehingga tidak bisa menunjukkan pola permainan yang sebenarnya. Sekali mati [di awal-awal set] langsung terus saja begitu,” Rizki menambahkan.
Kekalahan di babak perempat final serupa dengan dua tahun lalu ketika Greysia Polii dan kawan-kawan menyerah dari Korea Selatan. (Edp)


Share To:

Post A Comment: