Infosekayu.com-  Lebih dari Seribu anggota Tim Sukses pasangan nomor urut 1 Herman Deru-Mawardi Yahya (HDMY) Kabupaten Musi Banyuasin mengalihkan dukungan mereka alias membelot ke pasangan nomor urut 4 Dodi Giri.

Langkah ini dipicu oleh sikap tidak manusiawi yang dilakukan oleh konsultan HDMY yang sering menghina para Timses ini. “Kami terus terang kecewa. Kami dibuat seolah bukan manusia oleh konsultan atau penasehat HDMY” ungkap Ketua tim H Anwar didampingi Sekretarisnya, H Masdar Fahrurozy Selasa (22/5).

Dijelaskannya, sudah sekitar satu setengah tahun ini mereka bahu-membahu mensosialisasikan pasangan HDMY ke masyarakat Muba. Bahkan, untuk keperluan tersebut mereka terpaksa memakai uang pribadi.

“Duit kami terpakai. Tidak banyak, hanya puluhan juta. Tapi bukannya diganti justru kami dihina. Mereka mengatakan Posko itu bukan restauran atau tempat makan dan pabrik gula. Lho kami kan selama ini pakai duit sendiri trus lapor telah habis sekian. Bukannya diganti tapi malah dikata-katai” ujar H Anwar.

Diungkapkan H Anwar, selama mereka bergabung di Timses HDMY, mereka banyak bertemu dengan  petinggi-petinggi Timses. “Belum jadi gubernur wong-wongnyo lah angkuh dan berlaku seenaknya. Tidak baguslah,” tegas Anwar dan Masdar bareng.

Menurut H Anwar, tim bentukannya ini sudah mengakar, terstruktur hingga ke tingkat Rukun Tetangga. Saat ini malah sudah disiapkan pendataan saksi untuk tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Jadi kami sudah data dan siapkan dua orang untuk satu TPS. 1800an orang dikalikan dua untuk jaga dan jadi saksi di TPS. Ibarat perahu kami ikut nakhodanya. Belok kanan, balik kanan laju. Kita koordinator kabupaten sudah sepakat dan seluruh pengurus di bawah ya ikut saja,” terang H Anwar lagi.

Lebih lanjut keduanya mengaku telah bertemu dengan calon Gubernur Sumsel H Dodi Reza Alex Noerdin. Dalam pertemuan yang digelar di Sekayu itu menurut Anwar, pihaknya diterima dengan baik dan terbuka oleh Dodi Reza Alex Noerdin.

“Alhamdulillah lancar. Kami senang sebab kini telah terpanggil dukung wong dewek, kami tim Terpanggil siap menggerakkan semua anggota hingga ke tingkat RT. Oh ya doakan agar kawan kami yang belum bergabung segera ikut. Saat ini tim di 9 kecamatan sudah solid dan bulat. Kita tularkan dukung wong.dewek jangan wong lain,”pungkasnya.(Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: