INFOSEKAYU.COM - Guna mengenalkan Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di kancah nasional hingga internasional, maka dipandang perlu dilakukan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Muba dengan media Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara.

Demikian disampaikan Plt Bupati Muba, Beni Hernedi saat menandatangani nota kesepahaman antara Pemkab Muba dan Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara, bertempat di Wisma Antara Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Beni juga mengatakan, Pengelolaan dan pengembangan informasi publik di Kabupaten Muba dipandang perlu, oleh karena itu Pemkab Muba jalin kerjasama dengan Antara, karena Antara merupakan BUMD yang menyebarluaskan informasi secara akurat dan tercepat di Indonesia.

"Sekarang kami sedang bergerak cepat untuk pembangunan di Kabupaten Muba, maka dari itu kami butuh mitra media dalam menyebarluaskan berita daerah, tentu banyak hal positif yang kami peroleh, selain itu potensi daerah, program unggulan dan kebijakan yang perlu dipublikasikan, jangan hanya karena berita negatif nama Muba di kenal," ujarnya.

Sementara itu Direktur Utama Perum LKBN Antara, Meydiatama Suryadiningrat mengatakan, dengan jalin kerjasama ini, Antara akan membantu Pemkab Muba dalam mendistribusikan informasi terkait Kabupaten Muba. 

Publikasi daerah ini merupakan sebagai suatu ajang promosi, tentunya pengenalan suatu daerah jangan hanya pada situasi krisis saja, tapi saat momen prestasi juga harus dipublikasikan.

"Kerjasama ini mengantisipasi adanya krisis-krisis informasi yang diakibatkan kejadian tertentu atau informasi tidak tepat, selain itu untuk pengenalan secara umum potensi wilayah Kabupaten Muba, karena sangat disayangkan masyarakat Indonesia belum banyak mengenal Kabupaten Muba," jelasnya. /red/

 
Share To:

redaksi

Post A Comment: