INFOSEKAYU.COM - Rencana Pemkab Muba yang akan mendirikan Politeknik (Poltek) Penerbangan di bumi Serasan Sekate bukan hanya sekedar wacana belaka, hal ini serius dikerjakan emkab dilihat dengan kegitan hari ini Rabu (23/5/2018) dilaksanakan Rapat Membahas Registrasi Bandar Udara dan Pembangunan Politeknik Penerbangan di Kabupaten Musi Banyuasin, di Ruang Rapat Serasan Sekate.



Rapat dipimpin oleh Kadishub Muba H Pathi Ridwan, SE ATD, MM, tersebut turut dihadiri  Perwakilan Balai Diklat Penerbangan Palembang Asep M Soleh, serta Kepala Perangkat Daerah Pemda Muba terkait.

Pathi mengatakan rapat ini bentuk keseriusan Pemkab muba menindaklanjuti pertemuan Bupati dengan Kepala Balai Diklat Penerbangan Palembang beberapa waktu lalu.

"Tempat prakteknya kita sudah ada, jadi mereka tidak perlu lagi membangun landasan. Lahan sudah ada, hanya perlu perbaikan,".ujarnya. 



Dalam kesempatan yang sama perwakilan Balai Diklat Penerbangan Palembang Asep M Soleh mengatakan untuk membuat Poltek memerlukan banyak sarana, dan Muba hampir memilikinya semua.

"Kami berusaha mengoptimalkan lapangan terbang (lapter) yang sudah ada agar lebih bermanfaat bagi Kabupaten Musi Banyuasin," tegasnya.

Lanjut Asep, Balai Diklat Penerbangan siap bekerjasama dengan Pemkab Muba untuk membangun politeknik penerbangan.

"Kita siap bekerjasma membangun Poltek Penerbangan, mohon bantuan Pemkab menyediakan lahan seluas 20 hektar," tutupnya. /red/

 
Share To:

Post A Comment: