Sungai Lilin, Infosekayu.com- Tim Relawan Dodi-Giri menggelar Khitanan massal yang diinisasi Ketua Tim Posko relawan Amrullah, SHI., MH.I. Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Masyarakat khususnya di kecamatan Sungai Lilin.

Sebanyak lebih kurang 50 anak-anak yang didampingi bersama orang tuanya dikhitan, sebanyak 5 orang tenaga Dokter dan 12 perawat dari Tim Rumah Sakit Umum Daerah(RSUD) Sungai Lilin terlibat dalam prosesi Khitanan tersebut.
“Kegiatan Khitanan ini tidak hanya kali ini kami lakukan, namun hampir setiap tahun dan Alhamdulillah direspon positif masyarakat di kawasan Sungai Lilin ini,” ungkap Amrullah selaku Ketua Posko Relawan Dodi-Giri saat ditemui, Rabu (9/5/2018).
Lebih lanjut dikatakan Advokat muda ini, pihaknya juga memberikan Bingkisan bagi para peserta Khitanan massal. “Mudah-mudahan bermanfaat bagi adik-adik peserta khitan dan menjadi berkah”. Tuturnya.
Ditempat yang sama, Ketua Ikatan Isteri Partai Golkar (IIPG) Kabupaten Muba, Nunung Elpira Rahab usai membuka acara tersebut menyampaikan bahwa Golkar merupakan Partai Rakyat yang peduli terhadap berbagai instrumen sosial ditengah Masyarakat.
“Khitanan massal ini tidak hanya aktivitas Sosial, namun juga merupakan perintah agama yang mesti dijalani sebagai Umat Muslim, tentunya menjadi kewajiban bagi kita untuk saling membantu khususnya mengurangi beban orang tua adik-adik yang kita khitan ini”. Terangnya.
Sementara itu terpisah, Ketua DPD II Partai Golkar Muba melalui Wakil Ketua MPO, Heriyanto, S.H menambahkan bahwa kegiatan tersebut menjadi agenda wajib yang dilakukan Partai Golkar Muba dalam agenda sosial masyarakat, dan bisa saja kedepan kita Usulkan pada pak Dodi-Giri untuk kita buat rumah khitan gratis bagi keluarga kurang mampu.
“Kita sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan Posko Relawan Dodi-Giri Sungai Lilin, kalau tidak ada halangan dan jika cost ratio anggaran Pemerintah memadai, bukan tidak mungkin kita Usulkan khususnya pada Pasangan Dodi-Giri jika terpilih nanti untuk membuat Rumah Khitan Gratis bagi masyarakat, jadi bagi keluarga yang kurang mampu dapat membawa anaknya dikhitan secara gratis”. Pungkasnya.(Edp



Share To:

Post A Comment: