INFOSEKAYU.COM - Antisipasi lonjakan arus kendaraan Jelang mudik lebaran, Pemkab Muba gelar Rapat Pembahasan Rencana Kesiapan Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2018/1439 H di Kabupaten Musi Banyuasin, di Ruang Rapat Serasan Sekate (28/5/2018).


Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Muba, Drs H Apriyadi MSi, turut hadir Kadishub Muba, Perwakilan Kapolres Muba,Camat Sekayu, Perwakilan Satpol PP, Serta petangkat daerah terkait lainnya.

Sekda mengatakan, persiapan dilakukan sejak jauh hari, sebagai bentuk kesiapsiagaan pemerintah jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H pada Juni 2018 mendatang.

"Kita mulai melakukan persiapan walaupun kegiatan masih cukup lama, dari awal kita sudah melakukan rapat untuk melakukan persiapan," ujarnya.

"Diharapkan kepada semua pihak untuk serius menjalankan kegiatan ini karena ini untuk operasi kemanusiaan, mohon partisipasinya untuk fasilitas dan sama-sama menjaga," tegasnya.

Kabag Ops Kompol Erwin S Manik SIk dalam paparannya mengatakan,  Untuk jalur lalu lintas di Kabupaten Muba ada Dua rute yang pertama jalur lintas tengah dan yang kedua jalur lintas timur.

"Yang perlu di antisipasi adalah puncak mudik pada tanggal 15, dan arus balik tanggal 20," ucapnya.


Lanjutnya, tujuan Operasi ketupat 2018 untuk memberikan rasa aman, tertib, kepada seluruh masyarakat, terutama masyarakat wilayah hukum Polres Muba yang merayakan hari raya 1439 H, Kegiatan ibadah serta mobilitas angkutan barang atau kegiatan yang menyertai di pasar pertokohan dan departemen lainnya.

"Sandi dalam operasi ketupat yaitu,  Ketupat Musi 2018, yang akan dilaksanakan selama 16 hari," jelasnya. /red/

 
Share To:

Post A Comment: