Infosekayu.com- Seperti tahun sebelumnya, Pemkab Muba selalu menggelar pasar dadakan selama bulan Ramadhan. Pasar yang dikenal dengan nama pasar bedug itu hanya ada selama sebulan pada bulan Ramadan. Hari ini Kamis (17/05/2018) Plt Bupati Muba Beni Hernedi membuka gelaran pasar besug yang berada di halaman gedung perjuangan Sekayu.

Ada puluhan lapak yang disiapkan Pemkab Muba yang mulai dibuka dari pukul 15.00 WIB hingga menjelang waktu berbuka puasa. Umumnya pasar diisi pedagang makanan dan minuman khas untuk buka puasa atau ikenal dengan "takjil" serta makanan khas daerah Muba.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi yang membuka kegiatan tersebut berharap pasar bedug ini dapat membantu para pedagang dalam meningkatkan pendapatan, membantu masyarakat yang tidak sempat masak untuk mendapatkan menu buka puasa dan yang terpenting dapat menggeliatkan ekonomi kerakyatan di pasar.
"Kita berharap dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan, Pedagang kita koordinir dan diberi lapak di halaman pasar perjuangan sekayu dan kecamatan Sungai Lilin kita buka juga", ujarnya

Selain itu, tujuan diadakan pasar bedug ini adalah untuk menata agar para pedagang lebih tertib dan rapi, sehingga tidak menimbulkan kesemerawutan di jalan-jalan khususnya jalan protokol. Beni juga mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir tentang kualitas dan bahan yang digunakan dalam membuat menu berbuka puasa yang di jual di pasar bedug. 

Dalam kesempatan itu, Beni didampingi Istri Susi Imelda Beni menyempatkan untuk membeli dagangan yang dijual pedagang. Ia mendatangi satu persatu pedagang untuk melihat dan membeli takjil dan makanan yang dijual. (Edp)





Share To:

Post A Comment: