Lalan, Infosekayu.com- Kaum pemuda di Kecamatan Lalan Kabupaten Musi Banyuasin mendeklarasikan melawan terorisme, di Desa Purwa Agung (P2), Kamis (24/5/2018).

Deklarasi yang dilakuan kaum pemuda dan seluruh organisasi kepemudaan di Kabupaten Muba yang terdiri dari Karang taruna,BMI,KNPI,GP Ansor,IMMUBA,IPNU,MKGR,FORMAS Lalan,komunitas Lalan Berbagi, komunitas musik jalanan Lalan, serta komunitas anti narkoba lalan, disaksikan langsung Plt Bupati Muba Beni Hernedi, Kapolres Muba AKBP Andes Purwnti SE MM, Dandim 0401 Muba Letkol CZI Mulyadi, Asisten III Setda Muba H Ibnu Saad SSos MSi dan Kepala Perangkat Daerah Muba.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengapresiasi serta mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh pemuda di Bumi Serasan Sekate ini, menurutnya kewaspadaan terhadap terorisme harus ditingkatkan. 

"Kita kembangkan paham agama, semangat toleransi dan semngat kebhinekaan. Berbeda agama bukanlah masalah, tidak ada satu agama pun yang mendukung tindakan terorisme ," ucapnya.

Kemudian Beni mengatakan narkoba tidak boleh menjamur di Kabupaten Muba khususnya di Kecamatan Lalan karena akan mempengaruhi pemikiran kaum muda.

Senada Dandim 0401 Muba juga mengapresiasi kegiatan tersebut, dan mengutuk keras kejadian terorisme yang pernah terjadi di Indonesia.

"Kami berharap masyarakat berperan aktif dalam memerangi terorisme," ujar Mulyadi.

Sementara Kapolres Muba AKBP Andes Purwanti SE MM menginginkan kepada masyarakat agar mengaktifkan keamanan dengan mendirikan Pos Kamling dengan harapan tindakan-tindakan terorisme dapat dicegah sejak dini.

"Jangan takut untuk melaporkan ke kami (Polri) jika ada kejanggalan ditengah masyarakat terkait dengan terorisme," tegas Andes.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut dilaksanakan juga pelantikan pengurus Karang Taruna Kecamatan Lalan yang dilantik oleh Camat Lalan Ahmad Samsuri, SPd MSi didampingi Ketua Karang Taruna Muba Chandra Jaya.

Adapun Ketua Karang Taruna Kecamatan Lalan yang baru saja dilantik periode 2018-2023 yakni M Faridhotul Aziz. (Edp)






Share To:

Post A Comment: