INFOSEKAYU.COM - Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Hikmah Desa Cinta Karya Kecamatan Plakat Tinggi, gelar Wisuda Al Quran dan Khataman Jilid An-Nahdliyah sejumlah 38 santri di halaman Ponpes Al-Hikmah, dihadiri langsung oleh Plt Ketua TP PKK Muba, Susy Imelda Beni Hernedi dan mewakili Plt Bupati, Kepala DPMPTSP Kabupaten Muba, Erdian Syahri SSos MS, Senin Siang (14/5/2018).


Plt Ketua TP PKK dalam sambutannya mengatakan keberhasilan anak-anak mengikuti wisuda santri pada Pondok pesantren Al-Hikmah sebagai dunia awal dalam jenjang pendidikan formal yang kelak mereka akan jalani.

"Sebuah keberhasilan karena kita telah mampu memulai penanaman nilai-nilai agama sejak usia dini sehingga diharapkan generasi penerus bangsa ini akan menjadi generasi yang bertakwa," katanya.

Sementara itu Nur Sahid selaku pengasuh Pondok Pesantren Al-Hikmah dalam sambutannya, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Muba.




Nur Sahid juga berpesan kepada para santri yang telah sukses menyelesaikan dan menamatkan pendidikan baca Alquran agar menjaga nilai-nilai pesantren ketika berinteraksi di dunia nyata.

"Untuk menciptakan generasi Qurani harus dilakukan sejak dini. Mengingat kehadiran pendidikan Islam untuk anak-anak usia dini sangat penting dikembangkan. Sehingga ke depan akan lahir generasi muda Islam yang tangguh dan kuat," jelasnya.


Acara pelepasan santri Ponpes Al-Hidayah tambah meriah, diisi dengan doorprize kejutan dari Plt Ketua TP PKK bagi masyarakat undangan yang hadir. Acara ditutup dengan Ceramah agama oleh Bu Nyai Hj Nur Azizah dari Provinsi Lampung. /red/

 
Share To:

redaksi

Post A Comment: