INFOSEKAYU.COM - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) secara maraton melaksanakan safari Ramadhan 1439H/2018 M di seluruh 15 kecamatan dalam Kabupaten Muba. Hari ini Rabu (30/5/2017), giliran Kecamatan Sanga Desa, Plt Bupati Muba, Beni Hernedi hadir untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dengan masyarakat Desa Sanga Desa tepatnya di Masjid Baitul Rahman Desa Kemang.


Dalam kegiatan ini Camat Sanga, Irwan Syazili, SSos, MSi, menyampaikan bahwa masyarakat Kecamatan Sanga Desa menyambut baik kunjungan safari ini. Selain itu camat Sanga Desa juga menyampaikan bahwa beberapa Pembangunan infrastruktur di Sanga Desa sudah berjalan untuk tahun 2018.

Camat juga menyampaikan terkait kondisi listrik di Kecamatan Sanga Desa khususnya di Desa Kemang.

Beni mengatakan, pasokan jaringan listrik untuk warga di kabupaten Musi Banyuasin sudah mulai stabil kembali. Hal ini menyusul telah beroperasinya Gardu Induk Sekayu yang terletak di desa Teladan.


"Selama ini tegangan listrik kita rendah, kipas angin saja rasanya malas berputar tetapi sekarang Alhamdulillah listrik mulai stabil masyarakat banyak pasang AC," kata Plt Bupati.

Lanjutnya, meski distribusi listrik mulai stabil, namun masih terdapat gangguan yang menyebabkan tegangan listrik ke rumah warga terganggu yakni tanaman tumbuh milik warga yang mengenai kabel listrik.

"Perlu saya jelaskan tidak ada ganti rugi tanam tumbuh 3 meter di dekat jaringan listrik. Pak camat ajak kadesnya membersihkan/memangkas tanam tumbuh di jalur listrik kecamatan Sanga Desa", instruksi Ketua Satgas Percepatan Infrastruktur Listrik Muba ini.



Selain membahas mengenai listrik, Plt Bupati juga menyampaikan terkait infrastruktur jalan, kebutuhan sinyal, kualitas kesehatan dan kualitas pendidikan. Dia juga berharap kepada dinas terkait segera menindaklajuti kebutuhan masyarakat tersebut.

Selain kegiatan diskusi bersama masyarakat, di dalam kegiatan ini juga Pemkab Muba membagikan bantuan kepada masyarakat kaum dhuafa dan anak yatim, bantuan peralatan shalat, al-qur'an, serta Zakat Mall dari Baznas. /red/

 
Share To:

Post A Comment: