INFOSEKAYU.COM - Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin tahun ini dimulai dari Kecamatan Sekayu tepatnya di masjid Jami Annur Sekayu, Senin (21/05/2018). Untuk tahun ini kegiatan Safari Ramadhan dijadwalkan mulai tanggal 21 Mei sampai dengan 7 Juni bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur'an di Bayung Lencir.


Kegiatan rutin tahunan ini dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat, dikemas dengan dialog dan tanya jawab antara jajaran Pemerintah dengan masyarakat.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan kegiatan safari ramadhan merupakan salah satu wujud rasa syukur terhadap nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita karena dapat bertemu kembali dengan bulan yang mulia ini untuk mempererat ukhuwah islamiyah antara pemerintah dan masyarakat serta antar sesama masyarakat.

"Tanpa terasa, ini tahun ke-7 saya melakukan safari Ramadhan. Mari kita jadikan bulan ramadhan ini sebagai instrumen perbaikan nilai keimanan," ajaknya.



Beni menjelaskan untuk tahun ini ia akan berbagi tempat kunjungan dengan Sekretaris Daerah di setiap kecamatan yang akan dikunjunginya, agar silaturahmi Pemerintah dengan masyarakat lebih maksimal.

"Pesan saya di safari ramadhan ini mengajak masyarakat untuk menyatukan langkah guna melanjutkan pembangunan Muba maju berjaya 2022," ajaknya.

Menanggapi aksi terorisme yang terjadi di beberapa daerah, Beni juga berpesan untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan komunikasi, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa karena aksi terorisme tersebut dilakukan oleh oknum bukan agama tertentu.

"Saya mengucapkan terimakasih ke semua pihak yang telah menjaga kondisi Muba yang sangat kondusif dan tidak ada kerusuhan SARA atau pertentangan yang berlebihan," ucapnya.



Dalam kesempatan itu, Beni menyerahkan santunan untuk anak yatim piatu Panti Asuhan Elnusa, bantuan untuk fakir miskin dan kaum duafa, bantuan modal usaha bagi masyarakat yang tidak mampu dan bedah rumah dari badan amil zakat di kecamatan Sekayu.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan tersebut Kapolres Muba, Dandim 0401 Muba, Kejari Muba, DPRD Muba, kepala kantor kementerian agama, Sekretaris Daerah, Staf Ahli Bupati, para Asisten dan kepala Perangkat Daerah. /red/

 
Share To:

Post A Comment: