INFOSEKAYU.COM - Dalam upaya mewujudkan masyarakat Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang religius serta guna mempererat tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat, maka Pemerintah Kabupaten Muba menggelar kegiatan Safari Ramadhan yang merupakan kegiatan rutin selama bulan suci Ramadhan.



Demikian disampaikan Plt Bupati Muba saat sambutan pada safari ramadhan di Kecamatan Lais.

"Safari ramadhan ini adalah tradisi kita di setiap tahunnya, tidak lain  bertujuan dalam rangka di bulan suci ramadhan ini untuk mensyiarkan ukhuwah islamiyah, pererat silaturahmi  antara masyarakat dan pemerintah daerah dan di isi dengan acara bernuansa ukhwah islamiyah, "ujarnya.

Plt Bupati Muba, Beni Hernedi kembali menegaskan bahwa apa yang menjadi harapan masyarakat Desa Kecamatan Lais khusunya Desa Tanjung Agung Timur terkait infrastrtur jalan akan segera ditindak lanjuti.

"Insyallah dengan dukungan dan doa Suadara sekalian, sebagaimana yang telah disampaikan  bahwa kita tengah fokus membangun infrastruktur, mengingat infrastruktur jalan ini sangat penting guna menunjang aktifitas masyarakat," ungkapnya.


Hari ini, Rabu (23/5/2018), rombongan tim safari Ramadhan Pemkab Muba yang dipimpin langsung oleh Plt Bupati Muba, Beni Hernedi berkunjung ke Kecamatan Lais tepatnya di masjid At-Taqwa Desa Tanjung Agung Timur.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Asisten Setda Bidang Administrasi Umum, staf ahli bupati bidang Pembangunan, Kepala OPD serta Plt Ketua TP PKK Muba, Susy Imelda Beni.

Pada kesempatan yang sama, dilakukan penyerahan bantuan Badan Amil Zakat secara simbolis oleh Plt Bupati Muba, untuk fakir miskin dan kaum dhuafa sebanyak 50 orang masing-masing Rp 200.000

Sementara itu Camat Lais, Tarzani SSTP MSi dalam laporanya menyampaikan rasa bangga dan terimakasih kepada pemkab Muba telah sempat mengunjungi kecamatan Lais.

"Ini yang sangat membanggakan bagi kami, terutama bagi masyarakat Desa Tanjung Agung Timur karena untuk pertama kalinya digelar safari ramadhan di desa pembuka gerbang pertama desa yang masuk Kabupaten Muba lewat jalur sungai Musi, semoga kegiatan ini mampu memberikan manfaat dan berkah bagi pembangunan masyarakat di Kecamatan Lais kedepan,” harapnya.



Selanjutnya, ia juga menyampaikan pada prinsipnya masyarakat Kecamatan Lais siap mendukung program Pemkab Muba serta siap mensukseskan pelaksanaan Pilkada dan Asian Games tahun 2018. /red/

 
Share To:

Post A Comment: