INFOSEKAYU.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Musi Banyuasin Drs H Apriyadi MSi menghadiri acara haflah pelepasan santriwan santriwati yang telah menyelesaikan pendidikan, khotmil Qur'an, maulidirrasul, rojabiyah dan haul di Pondok Pesantren Hidayatul Fudhola Wali Songo, Desa Srigunung Kecamatan Sungai Lilin, Selasa (8/5/2018).

Di sela acara tersebut, Sekda Muba berharap para santri yang akan mengabdi ditengah masyarakat dapat menjadi contoh, bagaimana mengamalkan Al Quran dalam kehidupan sehari-hari sebagaimana yang dicontohkan Rasulullah SAW.

"Kita mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada keluarga besar Pondok Pesantren Hidayatul Fudholah Wali Songo yang telah mewarisi perjuangan menerapkan nilai-nilai universal dalam kehidupan bermasyarakat. Pondok pesantren ini dapat berpartisipasi terus menerus guna meningkatkan iman, ilmu, dan amal soleh umat khususnya di Kabupaten Muba," ujarnya.


Acara tersebut juga dihadiri Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin yang menyosialisasikan pelaksanaan Asian Games 2018 yang mana Kota Palembang, kota kedua setelah Jakarta sebagai tuan rumah event olahraga negara asia itu, serta mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan. "Mari kita sama-sama sukseskan Asian Games 2018 ini," terang Alex.

Pelepasan satri di pondok pesantren yang diisi ceramah tausiah dari Kh Zaim Ahmad Ma'shum, juga dihadiri Camat Sungai Lilin Alamsyah Rianda, dan pimpinan Pondok Pesantren Hidayatul Fudhola Wali Songo KH Abdul Hadi CH. /red/

 
Share To:

Post A Comment: