Jirak Jaya, infosekayu.com- - Terbukti, mungkin kata yang cocok untuk di sematkan ke pasangan Bupati dan Wakil Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin dan Beni Hernedi yang belum genap setahun telah menjawab Misi Pemkab Muba yakni menuntaskan pembenahan/pembangunan infrastruktur hanya dalam kurun waktu dua tahun.

Dimulai dari kecamatan baru Jirak Jaya, Ground Breaking pembangunan jalan diresmikan Plt Bupati Muba Beni Hernedi tanda dimulainya pembangunan tersebut, tidak tanggung-tanggung Pemkab Muba tumpahkan anggaran 188 Miliar yang berasal dari Dana pinjaman dari PT Sarana Multi Infrastruktur (SMI) dan APBD Muba.

Dalam sambutannya Plt Bupati mengatakan, hari ini bertempat di Desa Jembatan Gantung, Minggu (20/5/2018), secara resmi program peningkatan infrastruktur jalan dimulai, pertama dimulai untuk perbaikan jalan dalam wilayah Kecamatan Jirak Jaya dan Sungai keruh melalui PT Conbloc Infra Tecno dan Istaka Karya JO.

"Belum pernah dalam sejarah di Kabupaten Muba perbaikan infrastruktur jalan sebesar ini, berkat kerja keras dan keberanian kepemimpian Dodi-Beni maka peningkatan jalan di Kabupaten Muba dapat terlaksana dan dimulai hari ini, "tandasnya.

Beni menyampaikan, perbaikan infrastruktur jalan ini bertujuan untuk meningkatkan ekonomi, memicu agar  orang luar Kabupaten Muba bisa melalui/masuk ke daerah kita, dan tentu banyak pihak yang akan mendapatkan manfaatkan dari peningkatan infrastruktur jalan

"Tolong warga setempat dibantu untuk kelancaran dan keamanan dalam proses pengerjaan jalan khususnya di Kecamatan Jirak Jaya dan Sungai Keruh, kami berharap didukung dari mulai sampai selesainya pekerjaan, "pesan Beni.

Menurut laporan Kepala Dinas PU Penataan Ruang, H Herman Mayori ST MT menjelaskan,  perbaikan infrastruktur jalan dalam Kecamatan Jirak Jaya dan Kecamatan Sungai Keruh sepanjang 59 Km,  berdasarkan kontrak jumlah dana dari PT SMI sebesar Rp 188.540.240.000 (baca : 188 Miliar) dan akan dilaksanakan selama 240 hari.

Dijelaskannya, Paket Peningkatan Jalan meliputi jalan Tebing Bulang Km 11 hingga ke Jirak (Jirak-Talang Mandung dan Jirak - Layan - Bangkit Jaya) dan Jembatan Gantung - Talang Simpang - Sp.Rukun Rahayu - Mekar Jaya.

"Peningkatan infrastruktur jalan di Sungai Keruh dan Jirak Jaya dikarenakan kondisi jalan sangat memprihatinkan, baik jalan antar desa, ke kecamatan dan ke kabupaten. Secara menyeluruh dengan pembangunan ini akan mendukung perekonomian rakyat, "harapnya. (Edp)





Share To:

redaksi

Post A Comment: