Palembang, Infosekayu.com- Sejak Selasa (22/5) dini hari tadi, uji dinamis Light Rail Transit (LRT) Palembang telah dimulai dan akan terus dilakukan hingga saatnya beroperasi secara penuh pada bulan Juni mendatang.
Dikatakan Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin kepada sejumlah wartawan, usai rapat paripurna, Selasa (22/5).
“Aku idak nyingok langsung, tapi aku dikirimi videonyo bae, itu bagus dan lancar,” ujar Alex Noerdin, Selasa (22/5/2018).
LRT Palembang berbeda dengan kereta listrik di tempat lain, karena rata-rata suplai listrik dialiri lewat kabel dari atas. Namun, LRT Palembang mengambil listrik dari rel.
“Jadi ini memang teknologi paling modern, dan di situ uji cobanya terlihat lancar. Aku kurang tahu uji coba semalem darimano sampe mano, tapi katonyo dari ujung ke ujung,” imbuhnya.
Ia menambahkan, uji coba akan terus dilakukan hingga akhir Juni mendatang, kemudian mulai beroperasi penuh pada awal Juli. Untuk masalah harga pihaknya lagi merampungakan untuk penentuan harga tarif LRT mendatang
“Untuk tarif aku belum biso nyebut angko, tapi penentuan tarifnyo sudah hampir final. Yang jelas ado perbedaan tarif sesuai jarak tempuh, kalau dari Bandara ke Jakabaring itu lebih mahal,” ungkapnya.
Seperti diketahui, mulai Selasa (22/5) dinihari 1 trainset Light Rail Transit (LRT) sudah dilakukan uji dinamis dari Depo bandara hingga ke stasiun Jakabaring. (Edp)



Share To:

Post A Comment: