INFOSEKAYU.COM - Upaya menyejahterakan masyarakat petani karet di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus dimaksimalkan, setelah program pemanfaatan aspal karet berhasil akan di uji terap tahun ini di Kabupaten Muba, hari ini, Sabtu (26/5/2018) Pemkab Muba dikomandoi Plt Bupati Muba, Beni Hernedi mengunjungi langsung Eiger Flagship Store (Meeting Room) bertempat di Kota Bandung, guna menjajaki kerjasama dengan PT Eigerindo Multi Produk Industri.


Di sela pertemuan itu Plt Bupati Muba mengatakan, penjajakan kerjasama dengan salah satu perusahaan Brand Indonesia yang bergerak di bidang manufaktur dan ritel peralatan petualangan ini, merupakan tahap pencarian solusi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat petani karet di Muba khususnya.

"Kerjasama ini akan segera kita tindak lanjuti dengan mengundang pihak Eiger ke kabupaten kita, untuk meninjau kondisi alam di Muba sekaligus kita bicarakan kualitas karet rakyat Muba sebagai rencana bahan baku pembuatan sandal jepit oleh PT Eiger," ujar Beni.

Beni juga mengatakan, jika kerjasama ini berhasil maka nantinya Pemkab Muba meminta produk utama yang diproduksi pihak Eiger ialah 1000 sandal karet untuk masyarakat Kabupaten Muba.

General Manager Sales Retail and Distribution, Efendi menuturkan perusahaan yang mereka kelola akan membicarakan lagi ke pihak manajemen perusahaan agar dapat memberikan solusi yang dibutuhkan Pemkab Muba dalam pemanfaatan karet sebagai bahan pembuatan sandal jepit. 




"Jika terlaksana, Kabupaten Muba merupakan kabupaten pertama di Indonesia yang bekerjasama dengan perusahaan kami," kata Efendi.

Lanjutnya, bahan baku yang biasa digunakan untuk sandal produksi Eiger tentu biasanya melalui proses pengolahan, dengan bekerja sama vendors yang ada.

"Kami menyambut baik atas ide kerjasama Pemkab Muba, kami juga berharap nantinya jika memang sesuai maka kami akan mendukung penuh kerjasama ini, dan berharap bisa berkelanjutan mendukung kesuksesan Eiger dalam mendukung kecintaan terhadap olahraga alam," tandasnya. /red/

 
Share To:

Post A Comment: