Infosekayu.com- Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti S.E., M.M memimpin langsung Apel Gelar Pasukan Ops Ketupat Musi 2018 di lapangan Apel Mako Polres Musi Banyuasin, Rabu (6/6/2018).

Apel gelar pasukan ini dihadiri oleh beberapa instansi terkait seperti PLT Bupati yang diwakili oleh Sekda Kab. Muba, Ketua DPRD Kab. Muba, Kodim 0401, Kepala Kejaksaan Negeri Sekayu, Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, CPM Polisi Militer Sekayu, Dinas Kesehatan Kab. Muba, Dishub Kab. Muba, Damkar, Satpol-PP dan Saka Bhayangkara.


Dalam sambutannya Kapolres Musi Banyuasin mengingatkan kepada seluruh jajarannya dan stakeholder terkait agar mewaspadai potensi kerawanan dalam Ops Ketupat Musi 2018 ini.


Potensi kerawanan yang dimaksud adalah potensi kerawanan stabilitas harga bahan pokok dan ketersediaan bahan pangan, permasalahan kemacetan arus lalulintas dan keselamatan arus mudik dan arus balik. Kemudian potensi kerawanan bencana alam dan gangguan kamtibmas lainnya, contohnya seperti curat, curas, curanmor, pencurian rumah kosong, begal, dan hipnotis. Kemudian potensi terakhir yaitu ancaman tindak pidana terorisme.


"Keempat potensi ini kita sudah siapkan pengamanannya dan arahan kepada seluruh jajaran untuk terus waspada".


Kapolres Muba ini juga menegaskan bahwa pihaknya juga telah menyiapkan berbagai pengamanan khususnya tempat-tempat ibadah, tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan/pasar.


"Beberapa lokasi ini semua telah kita lakukan pengamanan dan kita sama-sama berdoa semoga Kabupaten Musi Banyuasin ini Aman sampai berakhirnya Ops Ketupat Musi 2018," ujarnya. (Edp)


Share To:

redaksi

Post A Comment: