INFOSEKAYU.COM - Apel gelar pasukan kesiapan pemungutan suara Operasi Mantap Praja Musi 2018 dalam rangka pengamanan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018 yang dilaksanakan di lapangan STIER Kecamatan Sekayu Kabupaten Musi Banyuasin, Senin (25/6/2018).


Gelar pasukan ini dihadiri Plt Bupati Muba yang diwakili Kaban Kesbangpol Muba HM Sholeh Naim, MM, Dandim 0401 Muba Letkol CZI Mulyadi, SIP, Ketua KPU Muba H Ahmad Firdaus Marvel's, Ketua Panwaslu Kabupaten Muba M Syarkani, para Kabag dan para Kapolsek jajaran Polres Musi Banyuasin.

Peserta upacara yang mengikuti apel gelar pasukan tersebut terdiri dari 205 Personil anggota TNI, 1 Pleton Dalmas Polres muba, 102 Personil BKO Polda Sumsel, 662 Personil gabungan Polres dan Polsek jajaran polres musi banyuasin sebanyak, dan Linmas sebanyak 2.928 orang yang akan mengamankan 1.464 TPS yang tersebar di 14 Kecamatan di Kabupaten Musi Banyuasin.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Andes Purwanti SE, MM, memimpin langsung apel akbar tersebut untuk melihat kesiapan personel dalam mengamankan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan tahun 2018.

Dalam sambutannya Kapolres menyampaikan amanatnya kepada personil yang akan melaksanakan pengamanan di TPS.  
 

“Lakukan pengawalan pergeseran logistik pilkada, lakukan pengecekan TPS dan perlengkapan pilkada, lakukan pengamanan lokasi pemungutan suara bersama linmas, kedepankan upaya pre-emtif dan preventif dalam melaksanakan pengamanan,” tegas Kapolres.

Ia juga mengingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan. “Selalu proaktif melakukan tindakan kepolisian sebagai upaya penanggulangan setiap perkembangan situasi yang dapat berkembang menjadi gangguan kamtibmas,” tandasnya. /red/


Share To:

Post A Comment: