INFOSEKAYU.COM -  Usai dilantik menjadi  Ketua Umum pengurus provinsi Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sumsel masa bakti 2018-2022, Sabtu (9/6/2018) Beni Hernedi langsung memetakan program kerja ke depan, terlebih hanya dalam hitungan beberapa bulan lagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games.



"Target FPTI Pusat, kita harus menyabet minimal dua medali pada cabang panjat tebing nanti pada perhelatan Asian Games. Kalau target regional, FPTI Sumsel harus mendunia," ungkap Plt Bupati Muba itu di sela Pelantikan dan Buka Bersama KONI Sumsel, FPTI Sumsel, Perwosi Sumsel, dan Persatuan Crickets Indonesia di Griya Agung, Sabtu. 

Dikatakan, olahraga panjat tebing, telah bergeser dari olahraga ekstrim menjadi olahraga prestasi. Terbukti dari ditunjuknya cabang ini sebagai salah satu pendulang medali di ajang Asian Games.

“Salah satu yang akan berjuang di Asian Games nanti adalah M Hinayah, atlet asli Sumsel. Tidak selesai di sini, karena target kita kedepan adalah untuk memperbanyak atlet dan meningkatkan prestasi panjat tebing Sumsel secara luas,” jelasnya.

Sementara itu, Ketum KONI Sumsel Alex Noerdin pada kesempatan tersebut mengajak seluruh pihak untuk solid dalam menyukseskan perhelatan Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. "Kita bersama-sama, buktikan kalau Sumsel bisa menjadi tuan rumah yang baik," tegasnya.

Gubernur Sumsel ini juga menambahkan, FPTI Sumsel juga nantinya diharapkan menjadi garda terdepan sebagai suksesi pelaksanaan Asian Games di Palembang-Jakarta. "Dengan kepengurusan yang sudah dikukuhkan ini harus ada terobosan dan bertekad membawa nama baik FPTI Sumsel baik di kancah nasional maupun internasional," pungkasnya.




Pada kesempatan Pelantikan dan Buka Bersama KONI Sumsel, FPTI Sumsel, Perwosi Sumsel, dan Persatuan Crickets Indonesia di Griya Agung tersebut juga dihadiri Sekretaris Daerah Pemkab Muba Drs Apriyadi MSi yang juga menjabat Ketum PBSI Sumsel. Selain itu juga pelantikan Ketua Perwosi Sumsel masa bakti 2018-2022, Hj Thia Yufada Dodi Reza. /red/

 
Share To:

Post A Comment: