INFOSEKAYU.COM - Plt Bupati Muba Beni Hernedi menghadiri langsung Video conference (Vicon) dengan Kapolri, sejumlah jajaran menteri Kabinet Kerja hingga stakeholder terkait dalam Rapat koordinasi lintas sektoral dalam rangka kesiapan pengamanan idul Fitri 1439 H 2018 bertempat di command center Polres Muba, Selasa (5/6/2018).


Kapolri Jendral Tito Karnavian menyebutkan pertemuan ini membahas 4 isu penting jelang Idul Fitri, antara lain stabilitas pangan, arus mudik/arus balik, bencana alam, serta terorisme. 

"Mengenai stabilitas pangan, harga dan stok sudah mencukupi tidak ada alasan kenaikan harga namun perlu diwaspadai bersama penimbunan beras oleh sekelompok pengusaha di momentum lebaran ini untuk mendapatkan untung besar," ujar Tito.

Mengenai terorisme, ia juga meminta pemerintah daerah memberikan porsi anggaran ke Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) agar bisa aktif melakukan kegiatan-kegiatan untuk menetralisir penyebaran paham ideologi radikalisme.

Mengenai arus mudik/arus balik ia memberikan atensi khusus ke jajaran kepolisian di provinsi Selatan dan Lampung untuk mencegah dan menindak aksi begal dan pungli di sepanjang jalan.



Usai kegiatan Vicon tersebut Plt Bupati Muba Beni Hernedi mengatakan secara umum kondisi jalan di kabupaten Muba cukup baik untuk dilalui pemudik, hanya beberapa titik rusak telah dan sedang dilakukan perbaikan.

"5 pos siaga ketupat, mobil derek dan personel akan disiagakan untuk kelancaran arus mudik", sampainya.

Ia juga menyampaikan bersama Polres Muba akan membuat surat edaran kendaran angkutan barang atau truk dilarang melintas pada H-5 hingga H+5 lebaran sebagai upaya memperlancar lalu lintas jalan. /red/


Share To:

redaksi

Post A Comment: